Jum'at, 29 Maret 2024
Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal : Minggu, 08 Maret 2020 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Suka ataupun tidak, tak bisa dipungkiri bahwa mobil Toyota Avanza adalah salah satu mobil paling berpengaruh di tanah air. Tak hanya jumlahnya yang begitu masih banyak beredar di jalan-jalan tanah air, namun kehadiran mobil ini menginspirasi para rivalnya untuk membuat produk tandingan yang kompetitif.

Tak cuma di Indonesia, mobil ini juga hadir di beberapa negara di dunia. Namun nasib mereka di luar negeri tak selalu semanis di tanah air. Dan berikut 5 di antaranya.

1. Disebut buruk rupa

Mobil ini disebut buruk rupa di Amerika Serikat. Sederet olok-olok dan komentar pedas pun bermunculan terkait sosok mobil satu ini. Namun tetap saja, kehadirannya di Negeri Paman Sam tersebut menjadi bukti bahwa mobil ini tak bisa diremehkan.

2. Mobil tempur

Mobil Pejuang, Ini Bukti Ketangguhan Toyota Avanza Buatan Indonesia di Iran. (Facebook/Alamanda Priladarma)

Tak cuma sekadar disayang-sayang. Di luar negeri, mobil ini siap diajak kerja rodi bak mobil tempur.

3. Jadi mobil dinas pejabat

New Avanza. (Mobimoto/Cesar Uji Tawakal)

Presiden Filipina, Rodrigo Duterte tahun lalu sempat menyatakan bahwa dirinya melarang penggunaan mobil mewah bagi pejabat dan merekomendasikan Toyota Avanza sebagai gantinya.

4. Versi luar negeri disebut kalah lengkap terkait hal sepele

Penampakan Toyota Avanza di AS. (Facebook)

Sekilas tak ada bedanya dengan versi lokal, namun sosok mobil luar negeri ini disorot warganet karena absennya beberapa stiker khas yang kerap ada di varian lokal. Seperti stiker sanak famili, stiker lokasi wisata dan stiker nyentrik lainnya.

5. Laris di negeri tetangga

Peluncuran New Avanza dan New Veloz. (Mobimoto/Cesar Uji Tawakal)

Tak cuma laku di dalam negeri, mobil ini juga laris di luar negeri, khususnya di negeri tentangga. Toyota Avanza pun selalu konsisten masuk 10 besar mobil ekspor luar negeri.

BACA SELANJUTNYA

Tips agar Transmisi Mobil CVT Awet, Ini 6 Hal yang Perlu Dilakukan