Jum'at, 19 April 2024
Angga Roni Priambodo : Rabu, 04 Maret 2020 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Sebuah mobil yang dirancang dan dibangun sangat mirip dengan batmobile dalam film Batman telah ditilang serta disita oleh kepolisian Kota Moskwa, Rusia.

Seperti yang diwartakan BBC pekan lalu, mobil yang sangat mirip dengan batmobile dalam film Batman vs Superman, ditilang lalu disita oleh kepolisian Moskwa karena diduga tidak menaati aturan keselamatan di jalan raya.

Mobil batman atau batmobile berukuran raksasa yang ditilang pada akhir Februari 2020 di Moskwa, Rusia. [Dok Kementerian Dalam Negeri Rusia]

Kementerian Dalam Negeri Rusia mengatakan mobil batman yang ditilang di Moskwa bagian tengah dibangun dengan melanggar aturan serta syarat yang berlaku, sehingga tidak layak jalan.

Setelah diteliti lebih seksama, mobil batman itu juga diketahui bisa membahayakan pengendara dan pengguna jalan lain di jalan raya karena ukurannya yang tidak lazim.

Mobil batman atau batmobile berukuran raksasa yang ditilang pada akhir Februari 2020 di Moskwa, Rusia. [Dok Kementerian Dalam Negeri Rusia]

Penyelidikan lebih lanjut kemudian mengungkap bahwa pemilik mobil batman itu adalah seoran lelaki berusia 32 tahun asal Moskwa. Ia kini diperiksa atas tiga pelanggaran, yakni terkait surat-surat kendaraan; ukuran dan bobot mobil yang berlebihan; serta fitur-fitur kendaraan yang dinilai berbahaya.

Kepolisian Rusia sendiri tak mengumbar nama pemilik mobil tersebut. Meski demikian foto-foto mobil itu sudah tersebar di media sosial.

Suara.com/Liberty Jemadu.

BACA SELANJUTNYA

Parkir Mobil Matic Aman dan Nyaman, Ini Tips Jitu Agar Transmisi Awet