Sabtu, 20 April 2024
Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno : Selasa, 03 Maret 2020 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Memberikan kebebasan kepada anak memang diperlukan untuk tumbuh kembang anak itu sendiri. Tetapi orang tua tidak bisa memberikan kebebasan yang sebebas-bebasnya terhadap anak seperti insiden satu ini.

Dikutip dari thesun.co.uk, seorang bocah dibebaskan oleh orang tuanya untuk menyetir mobil di jalan raya. Hal ini membuat polisi menindak tegas bocah tersebut dengan menangkap dan menilangnya di jalan raya.

Insiden ini terjadi jalanan di Blackpool, Inggris. Polisi menahan seorang bocah berusia SD 11 tahun. Polisi juga melaporkan keluarga tersebut dengan tuduhan pelanggaran lalu lintas lantaran mengizinkan anak di bawah umur mengendarai mobil sendiri.

Lalu kenapa sih orang tua dari bocah tersebut mengizinkan bocah untuk mengendarai mobilnya sendiri tanpa pengawasan orang tua?

Ilustrasi Bocah Mengemudikan Mobil. (YouTube)

Ternyata usut punya usut, orang tua mereka kesal dengan ulah bocah yang sering main game Grand Theft Auto di rumahnya.

Orang tuanya sedang menguji kemampuan bocah 11 tahun itu di balik kemudi mobil yang sesungguhnya, akhirnya dia diizinkan menyetir sendiri.

"Pengemudi mobil ini baru 11 tahun. Ya, sebelas," ucap juru bicara kepolisian dikutip dari thesun.co.uk.

"Salah seorang anggota keluarga kesal karena anak itu bermain Grand Theft Auto sepanjang hari di Playstation, kemudian diajaknya anak itu belajar naik mobil di area parkir," lanjut pernyataan tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Aksi Brush Challenge Jika Dilakukan Anak Mobil, Langsung Ngiler yang Lihat