Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo : Sabtu, 29 Februari 2020 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Mobil bekas atau mobkas alias secondhand car masih menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Harga lebih terjangkau menjadi salah satu alasan konsumen untuk memilih mobkas, sehingga tak heran memiliki pasar tersendiri di dunia otomotif.

Di Tanah Air, mobkas yang selama ini banyak diburu konsumen adalah tipe mobil keluarga. Dan berdasarkan platform jual beli secondhand car, OLX, Honda CR-V menempati urutan teratas kategori Sport Utility Vehicle (SUV) yang paling dicari. Selanjutnya, disusul Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

New Toyota Fortuner TRD Sportivo dipamerkan di GIIAS 2019, Senin (22/7/2019). Sebagai ilustrasi [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

"Data kami menunjukan bahwa brand Jepang masih menjadi favorit masyarakat Indonesia, dengan Honda CR-V merajai hampir kategori mobil SUV," jelas Agung Iskandar, Director of Vertical OLX Indonesia.

Sedangkan untuk kategori Multi-Purpose Vehicle (MPV), brand Toyota masih mempertahankan posisinya sebagai mobil paling diminati di platform OLX. Toyota Avanza dan Toyota Innova masing-masing menempati posisi pertama dan kedua untuk mobil paling dicari di kategori ini.

"Kategori MPV tetap didominasi permintaan Toyota Avanza dan Toyota Innova, diikuti oleh Daihatsu Xenia," tambah Agung Iskandar.

Namun menariknya, lanjut Agung Iskandar, data perusahaannya juga menunjukkan temuan serupa perihal listing mobil di OLX. Honda yang menjadi brand dengan jumlah pencarian tertinggi di OLX untuk kategori SUV, sedan, hatchback dan city car juga menjadi brand dengan jumlah listing terbanyak.

"Di kategori MPV, Toyota menjadi brand dengan jumlah pencarian dan jumlah listing terbanyak di platform OLX," tutupnya.

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan.

BACA SELANJUTNYA

Ini Fitur Keamanan Minimal yang Wajib Ada di Mobil Masa Kini, Apa Saja?