Jum'at, 19 April 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Rabu, 26 Februari 2020 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Pekan ini, beberapa daerah di tanah air tengah dilanda bencana banjir. Bencana tersebut memang menjadi momok yang menjengkelkan, terutama bagi para pemilik mobil.

Hal ini disebabkan biaya perbaikan mobil yang terkena banjir memang tak bisa dibilang murah. Namun rupanya hal tersebut bisa ditangkal dengan solusi unik yang satu ini.

Viral di media sosial, trik kreatif yang sukses mencegah mobil terkena banjir. Trik tersebut terungkap melalui sebuah potret yang diunggah oleh seorang pengguna akun Twitter @radixhidayat.

Trik biar mobil tak terendam banjir. (Twitter)

Dalam potret tersebut, terlihat sebuah mobil sedan buatan Audi yang berwarna hitam di halaman rumah warga. Namun walaupun daerah tersebut tengah tergenang banjir, mobil ini tak ikut terendam lantaran ban mobil tersebut diganjal dengan tumpukan paving.

Trik inipun sukses mengundang respons kocak warganet sekaligus bikin penasaran. Berikut beberapa komentarnya.

"Penasaran gimana nanti nuruninnya" tulis @sugiarts_.

"Buset 10-20x dongkrak. Naikin 1 ban, taro 1-2 batu, gantian ke seluruh ban. Capek banget. Nah nuruninnya gimana oii?" ujar @SiiJagoan.

"Itu lebih tinggi dari dongkrak, mungkin dongkrak nya disusun juga pake batu itu biar jadi tinggi" kata @DonnyKusnandar.

BACA SELANJUTNYA

Efek Terlambat Ganti Oli Mobil: Ancaman Tersembunyi yang Menguras Dompet