Jum'at, 26 April 2024
Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno : Selasa, 18 Februari 2020 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Pabrikan mobil biasanya sering membuat konsumen penasaran ketika akan menghadirkan produk baru. Misalkan saja mobil unik yang hanya dijual terbatas.

Hal ini memicu konsumen penasaran dan tertarik untuk membelinya karena unik dan terbatas. Seperti yang terjadi pada kasus mobil kencang Pagani Imola varian Hardcore.

Dilansir dari Carscoops, mobil kencang buatan pabrikan asal Italia ini justru sudah habis terjual. Padahal mobil ini belum dirilis dan diperkenalkan secara publik.

Rancana mobil ini akan diperkenalkan di pameran otomotif Geneva Motor Show di Swiss, pada Maret 2020. Namun, ternyata mobilnya sudah habis terjual.

Pagani Imola Hardcore dari samping (carscoops)

Mobil ini memang direncanakan akan diproduksi hanya lima unit saja dengan harga tidak murah, yakni 5,4 juta dolar atau setara dengan Rp 73,89 miliar. Walau dijual dengan harga segitu, justru pembeli sudah menyerbunya.

Mengenai sejarah mobil ini, nama Imola sendiri berasal dari sebuah tempat di Italia, yang memiliki sirkuit balap. Awal mula kehadiran produk baru ini, diketahui dari unggahan foto seorang pemiliknya di media sosial, pada September 2019 lalu.

Mobil ini memiliki kelebihan unik. Menurut Founder and Chief Designer of Pagani Automobili, Horacio Pagani, mobil baru itu bukanlah kendaraan elegan untuk dikendarai, tetapi bisa berjalan cepat di lintasan aspal.

"Kami menginginkan sebuah kendaraan yang efisien dan bisa jadi sesuai ekspetasi pengemudi ketika melihat mobil balap Formula 1. Mobil itu mengajarkan kami meembuat kendaraan yang aerodinamis," ujarnya dikutip dari Carscoops.

Pagani Imola Hardcore menggunakan mesin V12 twin-turbo berkapasitas 6.000cc. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menghasilkan tenaga 827 dk dengan torsi 1.100 Nm. Tenaga dikirim ke roda belakang melalui sistem transmisi tujuh percepatan Xtrac.

Semua detail pada mobil kencang ini sangat diperhitungkan, termasuk penggunaan cat untuk mewarnai bodinya. Pagani Imola menggunakan teknologi 'Acquarello Light' yang diklaim memangkas hingga 5 kilogram, tetapi tak membuat warnanya cepat pudar.

BACA SELANJUTNYA

Anaknya Mimpi Naik Kuda, Arief Muhammad Langsung Beli Mobil Ferrari