Jum'at, 19 April 2024
Galih Priatmojo | Cesar Uji Tawakal : Senin, 17 Februari 2020 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Lahirnya Suzuki XL7 membuat persaingan di dunia SUV kelas pemula semakin sengit.  Termasuk Suzuki, setidaknya ada 5 pemain besar di segmen tersebut.

Beberapa di antaranya sudah menjadi pemain dominan di pasaran, membuat Suzuki harus berjuang ekstra untuk "bertahan" di segmen tersebut.

Hal ini tentu mengundang rasa penasaran, bagaimana jika Suzuki XL7 disejajarkan dengan para rivalnya? Tak cuma soal tampang, namun juga soal harga. Siapa yang paling kompetitif?

1. Suzuki XL7

Suzuki XL7 tampil dalam tiga varian untuk pasar nasional [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan

Suzuki XL7 menjadi pemain paling gress di segmen ini. Total mobil ini memiliki 6 varian dengan versi termurah mulai dari Rp 230 juta sementara yang termahal mendapai Rp 267 juta.

2. Toyota Rush

Toyota Rush. (toyota.astra.co.id)

Sebagai pemain yang cukup "veteran" di segmen ini, Toyota Rush hadir dalam empat varian. Varian termurah dari mobil ini dibanderol dengan harga Rp 251,6 jutaan. Sementara itu varian termahal dibanderol dengna harga Rp 273 jutaan.

3. Mitsubishi Xpander Cross

Mitsubishi Xpander Cross. (mitsubishi-motors.co.id)

Xpander Cross menjadi pemain paling segar tepat sebelum XL& hadir. Di pasaran, mobil ini hadir dalam tiga varian degan banderol harga Rp 270-289 juta.

4. Daihatsu Terios

Daihatsu All New Terios. (daihatsu.co.id)

Hadir dalam lima varian, versi pahe (paket hemat) dari Toyota Rush ini memiliki banderol yang lebih kompetitif.  Mobil ini dijual dengan harga mulai dari Rp208.3 - 262.9 Juta.

5. Honda BR-V

Honda BR-V

Honda BR-V yang juga "saudara" satu basis dari Honda Mobilio ini hadir dalam empat varian. Varian termurah dibanderol dengan harga Rp 248 jutaan sementara varian termahal mencapai Rp 291 jutaan.

 

*harga dikutip dari situs resmi masing-masing pabrikan dan berlaku OTR Jakarta.

BACA SELANJUTNYA

Apa Saja Pantangan untuk Pengguna Mobil Matic CVT?