Kamis, 18 April 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Senin, 25 November 2019 | 10:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Selera orang-orang pada sebuah kendaraan tentu berbeda-beda. Beberapa orang menyukai mobil sport dengan desain yang futuristik. Beberapa lagi ada yang menyukai mobil-mobil sangar khas kendaraan militer.

Apalagi jika mobil tersebut merupakan buatan dalam negeri, seperti yang satu ini.

Ramai di media sosial, potret sosok mobil tempur yang bikin warganet kepincut.

Mobil tersebut sempat menjadi perbincangan di kalangan warganet lantaran desainnya yang dianggap 'cakep'.

"Kenpa mobil cakep gini nggak dijual ke publik ya mbah? Kan lumayan daripada mengandalkan pemesanan TNI Polri, dengan spek yang diturunkan." tulis warganet bernama Ahmad Rizki Al Farisi via Facebook.

Mobil tempur yang bikin warga sipil naksir. (Facebook/Ahmad Rizki Al Farisi)

Mobil tersebut merupakan 'racikan' oleh perusahaan tanah air, Pindad. Mobil tersebut termasuk ke dalam jenis kendaraan taktis dengan nama Komodo.

Dengan bentuk demikian serta proteksi khas kendaraan lapis baja, 'alotnya' kendaraan ini mengundang komentar kocak dari warganet.

"Klakson sekali dua sampe tiga kali ga minggir auto tabrak Mbah. Makin ganas lagi yang nyupir emak emak." tulis Dodi Tri.

"Cocok adubanteng ama yang lawan arus." tulis Chechev Gorbachev.

Sekilas mengenai Pindad Komodo, mobil ini mengusung mesin diesel berkapasitas 5.193 cc, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 215 ps. Tak hanya itu, kendaraan berbobot 25 ton ini dilengkapi dengan kaca dan body anti peluru yang mampu menahan peluru dengan kaliber 7.62 mm.

BACA SELANJUTNYA

Musim Hujan Tiba, Siap Meluncur Aman Gunakan Mobil di Jalanan Basah?