Sabtu, 20 April 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Sabtu, 16 November 2019 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Beberapa daerah di Jawa Barat rencanannya akan dipasangi roller barrier yang berguna untuk meminimalisir dampak kecelakaan. Gubernur Jabar Ridwan Kamil pun mencoba menjelaskan tentang roller barrier, namun malah dimintai kolam renang oleh warganet.

Permintaan kolam renang dari para warganet tentu bukan sungguhan dan hanya merupakan sindiran, terkait dengan pembangunan kolam renang di rumah dinas Gubernur Jawa Barat.

"Program roller barrier, teknologi tabung putar penahan tabrakan. Sudah dipasang di banyak titik jalan Provinsi yang rawan kecelakaan oleh Dishub Provinsi Jawa Barat. Semoga bisa mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas di masa depan. Safety first," cuit @ridwankamil.

Bersama dengan cuitan itu, @ridwankamil juga mengunggah beberapa foto roller barrier yang telah dipasang di beberapa daerah di Jawa Barat.

Namun ternyata unggahan Ridwan Kamil itu disahuti lain oleh warganet. Banyak warganet yang menyindir dan mengaitkan dengan kolam renang.

Ridwan Kamil Disindir Warganet Soal Kolam Renang. (Twitter/ridwankamil)

"Sama di kanan dan kiri pinggir jalan kalau bisa kasih kolam renang pak. Jadi kalau ada kecelakaan nggak parah, lututnya nggak sakit karena benturannya ke air bukan ke benda yang keras..." Kata @adindund***.

"Lengkapi kolam renang sekalian, pak. Biar bisa nyantai berendam di sampingnya." Ujar @adittbd***.

Sebelumnya memang Ridwan Kamil mengusulkan untuk membangun kolam renang di rumah dinas di Gedung Negara Pakuan di Jalan Otto Iskandardinata, Bandung.

Bukan tanpa alasan, usulan kolam renang itu karena sang mantan Wali Kota Bandung mengalami cedera lutut. Ridwan Kamil pun disarankan dokter untuk melakukan olahraga renang sebagai terapi.

BACA SELANJUTNYA

Blusukan Gunakan Moge, Ridwan Kamil Malah Salah Fokus dengan Pemotor Ini