Rabu, 20 November 2019
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Jum'at, 08 November 2019 | 17:00 WIB

Mobimoto.com - Mobil listrik Tesla Model 3 tidak hanya ramah lingkungan karena tidak menghasilkan emisi, tapi juga bisa diajak ngebut, lho. Seperti hantu, Tesla Model 3 bahkan bisa meraih angka 100 kilometer per jam dengan waktu kurang dari empat detik.

Di Indonesia populasi Tesla Model 3 memang masih sangat sedikit. Salah satu orang yang diketahui punya Tesla Model 3 adalah pembawa acara kenamaan, Deddy Corbuzier.

Meski merupakan mobil listrik, tapi Tesla Model 3 bukanlah mobil yang lambat. Bahkan akselerasi 0-100 kilometer per jam, Tesla Model 3 hanya butuh waktu 3.40 detik saja.

Hal itu diketahui dari unggahan Prestige Motorcars, importir umum (IU) milik Rudy Salim yang menjajal akselerasi dahsyat mobil listrik tersebut.

Melalui jejaring Instagram, akun @indocarstuff mengunggah video @prestigemotorcars. Pada keterangan video dituliskan "100 kilometer per jam dalam 3.40 detik. Pencapaian gokil dari si Tesla Model 3 ini. Inilah yang dinamakan diam-diam menghanyutkan. Nggak banyak beldak-belduk tahu-tahu melesat bagai angin,"

Akselerasi Gokil Tesla Model 3. (Instagram/prestigemotorcars)

Hanya terdengar suara angin dan suara kontak ban dengan aspal yang juga cukup halus.

Produsen mobil milik Elon Musk ini memang berani membusungkan dada soal urusan akselerasi dan performa mobilnya.

Tesla Model 3 yang dibanderol seharga Rp 1.5 miliaran Off The Road itu mampu melesat 0-100 kilometer per jam hanya dalam 3.40 detik.

Bahkan untuk Tesla Model S P100D lansiran tahun 2016, bisa meraih 100 kilometer per jam hanya dalam 2.28 detik. Catatan tersebut hanya kalah dari Porsche 918 Spyder yang mencatatkan waktu 2.2 detik.

Meski bisa berakselerasi 100 kilometer per jam dalam 3.40 detik, tapi warganet Indonesia agak kecewa karena Tesla Model 3 tidak menghadirkan sensasi raungan mesin serta letupan knalpot.

"Nggak seru ah, ngebut tapi nggak ada suaranya," kata @aridwi26.

"Bahaya juga ya nggak ada suaranya. Tahu-tahu orang keluar dari gang dan nggak sadar ada mobil kenceng, habis dah tabrakan." Ujar @arthuralihanafi.