Selasa, 16 April 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Jum'at, 01 November 2019 | 11:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Mobil di segmen Low Cost Green Car (LCGC) seperti Toyota Agya direkomendasikan mengisi bahan bakar jenis bensin. Beda dengan mobil diesel yang lebih baik jika menggunakan jenis solar. Berkaitan dengan itu, potret mobil Toyota Agya yang antre di SPBU ini bikin warganet khawatir.

Lewat jejaring Facebook, warganet bernama Wido mengunggah foto mobil Toyota Agya warna hitam yang sedang mengantre untuk mengisi bahan bakar.

Dari sudut pengambilan gambarnya, Wido sepertinya berada di kendaraan yang lebih tinggi seperti truk.

Potret unggahan Wido di jejaring Facebook itu pun bikin warganet khawatir, karena, entah disengaja atau tidak Toyota Agya itu ikut mengantre di dispenser bahan bakar jenis solar.

Seperti diketahui, mobil jenis bensin yang diisi bahan bakar solar berpotensi mengalami masalah mesin, karena tidak sesuai dengan spesifikasi mesin itu sendiri.

Toyota Agya Antre Solar di SPBU. (Facebook)

Dari beberapa kasus, jika mobil dengan bahan bakar jenis bensin terisi solar, makan harus menguras tangki bahan bakar.

Efek dari salah mengisi bahan bakar adalah mobil jadi mogok dan yang parah adalah kerusakan komponen mesin. Bahkan ada yang menyebutkan kalau pihak asuransi bisa menolak klaim, lho.

Sementara itu di kolom komentar, warganet malah mengira pengemudi mobil Toyota Agya itu tidak salah mengantre.

Cukup banyak yang mengira mobil Toyota Agya warna hitam itu sudah diganti mesinnya dengan jenis diesel, sehingga memang harus mengonsumsi bahan bakar jenis solar.

"Jangan-jangan itu sleeper car. Bodinya Agya tapi mesinnya (Ford) Fiesta diesel," kelakar Reza.

"Kayaknya yang bawa Agya itu kebiasaan bawa (Mitsubishi) Colt Diesel wkwkwk. Kebiasaan isi solar jadi lupa kalo lagi bawa Agya." Ujar Bery.

BACA SELANJUTNYA

Tips Beli Mobil Diesel Bekas, Apa Saja yang Harus Diperhatikan Biar Tak Salah Pilih?