Jum'at, 19 April 2024
Angga Roni Priambodo : Selasa, 15 Oktober 2019 | 11:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Salah satu mobil besutan pabrikan asal Jepang, Honda yang paling diminati di Tanah Air adalah Honda Jazz. Mobil berkapasitas lima orang itu sering terlihat lalu lalang di jalanan Indonesia.

Tak hanya laris di Indonesia, Honda Jazz yang juga sering disebut sebagai Honda Fit juga membukukan penjualan yang moncer di beberapa negara termasuk Jepang.

Tak heran jika hingga saat ini, si empunya produk terus melakukan pembaharuan dari generasi pertama hingga generasi tiga yang beredar saat ini.

Ajang Tokyo Motor Show 2019 disebut-sebut akan dimanfaatkan oleh Honda untuk memperkenalkan generasi terbarunya.Tentu dengan beberapa pembaharuan yang disisipkan baik di interior maupun interior.

Dilansir dari Indianautoblogs, bagian depan Jazz generasi empat akan mirip dengan desain yang kini sering dipakai Honda untuk mobil barunya, yaitu memakai grille tegak.

Rival dari Toyota itu juga akan menjejali Jazz terbarunya dengan teknologi panel instrumen TFT yang sebelumnya diperkenalkan Honda pada Honda Pilot.

Honda Jazz facelift . [Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi]

Pembaharuan lain adalah mengganti rem parkir model lama dengan rem parkir elektrik. Pengemudi tinggal menekan tombol untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Namun di balik itu semua, masalah perubahan nama adalah yang paling banyak menyita perhatian. Maklum saja, nama Honda Jazz sudah menjadi ikon.

Menurut bocoran yang tersebar luas di internet, mobil tersebut akan dikirim ke beberapa negara dengan nama City Hatchback, tak lagi memakai nama Jazz atau Fit yang sudah melegenda.

City di sini merujuk pada produk mobil sedan milik Honda yang juga sering terlihat di jalanan Tanah Air.

BACA SELANJUTNYA

Tips Merawat Bodi Mobil Warna Hitam, Begini Perlakuannya