Kamis, 28 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Senin, 07 Oktober 2019 | 07:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Mobil polisi, khususnya PJR (Patroli jalan Raya) tentu harus siap digunakan untuk mengejar pemobil bandel yang doyan kebut-kebutan. Siapa sangka, dan bahkan sulit dipercaya kalau ternyata polisi PJR di Indonesia pernah memakai mobil legendaris ini, lho.

Lewat jejaring Instagram, akun @rarecar.id mengunggah foto mobil polisi PJR yang sepertinya sudah tak lagi digunakan.

Telrihat dari kondisi mobil yang sudah kusam, bahkan terlihat beberapa bagian sudah mulai keropos dan berkarat.

Tapi yang bikin terkagum-kagum adalah, mobil polisi PJR di foto tersebut tidak biasa. Mobil tersebut adalah sebuah BMW M3 E30.

Yup, kamu tidak salah baca. Seperti kita ketahui bersama, BMW M merupakan seri mobil dengan performa tinggi, salah satunya ya, BMW M3 E30 itu.

BMW M3 E30. (Instagram/rarecar.id)

Semakin mengejutkan, seorang warganet yang juga merupakan jurnalis otomotif Ifan Ramadhana .mengungkapkan rahasia di balik mobil tersebut (BMW M3 E30) yang pernah dipakai polisi PJR.

"E30 ME Sport Evolution, singkat cerita, mobil ini selundupan dan disita. Kemudian digunakan PJR buat kejar pengebut di tol. Selain M3, ada beberapa mobil selundupan lain yang digunakan PJR, tapi lupa jenisnya," katanya.

Sebagai informasi, BMW M3 E30 merupakan mobil lansiran tahun 1990.

BMW M3 E30 memboyong mesin 4-silinder segaris berkapasitas 2.3 liter dengan tenaga maksimal 215 daya kuda.

Dengan transmisi 5-percepatan, BMW M3 E30 mampu menembus 0-100 kilometer per jam hanya dalam 6.7 detik dan kecepatan maksimalnya adalah 241 kilometer per jam. Sulit dipercaya, kan?

BACA SELANJUTNYA

Keren Abis, Ada Suzuki Jimny Baru Jadi Mobil Dinas Polisi Batam!