Kamis, 18 April 2024
Dany Garjito | Praba Mustika : Minggu, 08 September 2019 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Esemka baru saja resmi diluncurkan oleh Presiden Jokowi di pabrik PT Solo Manufaktur Kreasi di Boyolali, Jawa Tengah pada Jumat (6/9/2019). Mobil pikap Esemka Bima pun jadi produk pertama yang diluncurkan dengan harga seratus jutaan. Teranyar, seorang warganet mendapati mobil double cabin alias kabin ganda Esemka Garuda yang mengaspal.

Di Indonesia, mobil kabin ganda seperti Mitsubishi Strada Triton , Toyota Hilux D-Cab hingga Nissan Navara lebhi populer digunakan untuk industri tambang.

Meski terlihat gagah dan mewah namun nyatanya mobil-mobil kabin ganda meang banyak digunakan untuk pekerjaan berat seperti industri tambang atau kegiatan off-road.

Seorang warganet bernama Tria, melalui jejaring Facebook mendapati sebuah mobil Esemka Digdaya yang merupakan mobil kabin ganda, sedang mengaspal.

Hanya terlihat bagian bokong-nya saja, Esemka Digdaya terlihat cukup gagah dan lebih kekar dibandingkan Esemka Bima yang merupakan mobil pikap.

Mobil Double Cabin (Kabin Ganda) Esemka Digdaya. (Facebook/Tria)

Unggahan Tria di jejaring Facebook itu pun ditanggapi beragam oleh warganet.

Tak sedikit yang memberi masukan untuk Esemka agar produk mobilnya bisa segera laku di pasaran.

"Asal sparepart gampang dan awet. Saya yakin bakal banyak yang beli," kata Brian.

"Wahh keren, Digdaya! Semoga sukses mengikuti merek-merek yang sudah eksis. Selamat atas kehadiran Esemka di Indonesia." Ujar Erwin.

BACA SELANJUTNYA

Berbakti Banget, Pasutri Ini Kirim Kado Mengejutkan ke Orang Tua