Sabtu, 20 April 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Jum'at, 30 Agustus 2019 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Mengisi bensin di seluruh SPBU Kota Pontianak nantinya tidak lagi menggunakan uang tunai. Sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat, program ini pun dilakukan secara bertahap agar nantinya bisa terwujud transaksi non tunai secara menyeluruh.

Melalui jejaring Instagram, @agoez_bandz4 mengunggah foto sebuah spanduk sosialisasi transaksi non tunai di SPBU Kota Pontianak.

Pada spanduk itu dijelaskan "Pembelian BBM Non Tunai 100 persen di SPBU Kota Pontianak,"

Dijelaskan pula kebijakan ini berlaku untuk segala jenis kendaraan dan akan dilakukan dalam empat tahap agar masyarakat juga terbiasa.

"Wajib untuk semua jenis kendaraan: Tahap 1, September 2019 (Setiap Hari Minggu); Tahap 2, Oktober 2019 (Setiap Hari Selasa dan Minggu); Tahap 3, November 2019 (Setiap Hari Selasa, Kamis dan Minggu); Tahap 4, Desember 2019 (Setiap Hari)." Jelasnya

Pembelian BBM Non Tunai di Kota Pontianak. (Instagram/agoez_bandz4)

Unggahan @agoez_bandz4 di jejaring Instagram itu ditanggapi beragam oleh warganet, mulai dari persoalan teknis maupun non teknis.

"Rawan riba, yang untung perusahaan tempat nyetor uang, uangnya diputar-putar," kata warganet bernama @ayi*** yang menyoroti transaksi non tunai dengan riba.

"Iya ribet, kasihan juga bapak-bapak atau ibu-ibu yang kurang update," tulis @suryabravo***.

Ada juga yang melihat kebijakan non tunai di SPBU Kota Pontianak sebagai keuntungan. "Bisa menyelamatkan sisa uang Rp 49 ribu di ATM (khusus anak kost)." Ujar @deny_pras***.

BACA SELANJUTNYA

Pengalaman Pahit Poppy Sovia Saat Tunggangi 'Dodi', Berjuang Ekstra di SPBU