Sabtu, 07 Desember 2019
Angga Roni Priambodo : Rabu, 14 Agustus 2019 | 11:30 WIB

Mobimoto.com - Prestige Motorcars, sebuah Importir Umum (IU) mobil mewah Ibu Kota Jakarta, berminat memboyong Tesla Model 3 ke Indonesia. Rencananya, mobil racikan produsen otomotif asal Amerika Serikat itu akan diajak mengaspal di Indonesia dalam waktu dekat.

Meski rencananya baru akan didatangkan akhir Agustus 2019, namun Rudy Salim, President Director Prestige Motorcars mengaku, bahwa mobil listrik Tesla sudah bisa dipesan.

"Saat ini sudah bisa dipesan. Lumayan banyak juga yang nanya-nanya. Namun masih sedikit yang pesan," ujar Rudy Salim kepada Suara.com.

Sebuah Lamborghini di IIMS 2019 yang diimpor oleh Prestige Motorcars. Sebagai ilustrasi IU dan unit yang dijual. [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

"Mungkin pada mau lihat atau test drive dulu. Karena masih awam tentang mobil listrik. Jadi belum pada berani langsung beli walaupun harganya lebih murah dari pada supercar," katanya.

Sebagai perbandingan, di China, Tesla Model 3 dijual dengan harga 328 ribu Yuan atau setara Rp 659,3 juta. Namun Rudy Salim memprediksi jika masuk ke Indonesia akan diberi label di bawah Rp 2 miliar.

Terkait tenaga, Tesla Model 3 dibekali ruang pacu tangguh dengan baterai sebagai sumber tenaga. Mobil listrik ini menggendong baterai berkapasitas 400 kWh yang diklaim mampu bertahan selama setahun atau menempuh perjalanan kurang lebih dari 1.600 km. Suplai daya dari baterai akan disalurkan melalui sistem transmisi Rear Wheel Drive (RWD).

Dengan bekal baterai berdaya besar ini, Tesla Model 3 sanggup menempuh perjalanan sejauh 346 km dalam sekali pengisian baterai. Tak hanya itu saja, akselerasi 0 – 100 m tercatat di bawah 6 detik.

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan.