Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Kamis, 25 Juli 2019 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Pembangunan infrastruktur di ibu kota Indonesia, Jakarta sangatlah masif. Mulai dari sarana untuk pengguna kendaraan, pejalan kaki bahkan hingga gedung-gedung seperti pusat perbelanjaan. Seperti potret jalan di Jakarta tahun 1995 dan tahun 2019 ini, yang ternyata tak ada bedanya. Kok bisa?

Salah satu pusat perbelanjaan yang ternama di Jakarta Selatan, Pasaraya Blok M masih tetap bertahan di tengah perubahan zaman.

Sejak era 90an, Pasaraya jadi salah satu ikon pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan. Lewat jejaring Instagram, akun @indonesia_tempo_doeloe mengunggah dua foto dari sudut yang mirip.

Foto pertama di atas, menampilkan potret ruas jalan di depan Pasaraya Blok M pada tahun 1995. Di bawahnya terdapat foto yang sama di tahun 2019 ini.

Dari kedua foto itu, mungkin terlihat banyak perbedaan, seperti gedung, dan fasilitas yang di jalan. Tapi ada satu hal yang tidak berubah dari kedua foto itu, penasaran?

Perbandingan Potret Jalan di Jakarta.(Instagram/indonesia_tempo_doeloe)

Yup, satu hal yang tak berubah dari tahun 1995 adalah banyaknya bus kota Kopaja, MetroMini hingga Mayasari Bakti yang terlihat melintas di depan ruas jalan Pasaraya Blok M.

Ternyata warganet juga menyadari hal itu, terlihat dari komentar warganet soal bus kota di kedua foto di atas.

"Kopaja dan MetroMini nya nggak berubah min," kata @alfian_yudho.

"Busnya masih itu-itu aja." Komentar @sonnymisnaeni.

BACA SELANJUTNYA

Berbakti Banget, Pasutri Ini Kirim Kado Mengejutkan ke Orang Tua