Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Selasa, 16 Juli 2019 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Bisa menghajikan orangtua tentunya menjadi impian banyak orang. Bahkan seorang pun rela touring ke Mekkah naik Yamaha Nmax untuk mewujudkan hal itu, seperti halnya yang dilakukan oleh Lilik Gunawan (38).

Ya, Lilik Gunawan kini tengah menjadi perbicangan hangat. Anggota aktif DPRD Kabupaten Merangin, Jambi periode 2014-2019 itu sukses menginspirasi dengan aksinya.

Bersama anaknya yang bernama Balda (4), ia pergi ke Mekkah dengan motor Yamaha Nmax warna merah maroon. Keduanya mengemban misi 1000 pesan cinta bagi sang ibu yang populer dengan jargon Ride for Moms.

Memulai perjalanan sejak Mei 2019 lalu, mereka bertekad sampai di Kota Mekkah, Arab Saudi sebelum musim haji tiba. Tentunya perjalanan yang ditempuh tidak mudah, tak hanya lewat darat mereka pun harus menyeberang laut dengan bantuan kapal.

Dikutip dari jejaring sosial Instagram @jejakpalmarjambi, Lilik dan Balda kerap membagikan kisah seru perjalanan. Selama perjalanan, mereka kerap bertemu dengan komunitas motor dan mendapat bantuan dari banyak orang.

Lilik Gunawan dan Balda touring ke Mekkah naik Yamaha Nmax. (Instagram/@jejakpalmarjambi

Setelah menyusuri Pulau Jawa dan Kalimantan mereka menyeberang ke Brunei Darussalam lalu Malaysia. Dari Kuala Lumpur, mereka kemudian melanjutkan perjalanan ke Bangkok, Thailand via Border Bukit Kayu Hitam. Kini, keduanya pun sudah melintas Thailand lalu bergegas menuju negara lain, seperti unggahan yang dibagikan @jejakpalmarjambi pada Senin (15/7).

Lilik Gunawan dan Balda touring ke Mekkah naik Yamaha Nmax. (Instagram/@jejakpalmarjambi

Diperkirakan, mereka akan tiba di Mekkah pada 8 Agustus mendatang. Kemudian Lilik Gunawan dan Balda ingin bertemu dengan Raja Salman agar bisa mendapat undangan Haji Furoda (haji non kuota) untuk ibunda mereka.

BACA SELANJUTNYA

Canggih, Kota Jambi Manfaatkan CCTV dan ATCS Untuk Urai Macet