Sabtu, 20 Juli 2019
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Rabu, 10 Juli 2019 | 17:00 WIB

Mobimoto.com - Dibandingkan Toyota Fortuner atau Mitsubishi Pajero Sport, mobil SUV Isuzu MU-X mungkin tidak begitu populer. Tapi tidak untuk Pondok Pesantren Ma'had Al-Zaytun, yang baru-baru ini membeli 19 unit mobil secara tunai karena faktor ini.

Pondok Pesantren Ma'had Al-Zaytun yang berada di Indramayu, Jawa Barat ini punya alasan dan pertimbangan sendiri kenapa memilih mobil seharga Rp 477 jutaan.

Bukan soal harga, melainkan soal kenyamanan serta fitur yang tersemat di dalam mobil SUV dengan mesin diesel 4-silinder ini.

Pemimpin Ponpes Ma'had Al-Zaytun, Panji Gumilang juga menjelaskan kalau mobil Isuzu MU-X cukup nyaman, bahkan untuk perjalanan jarak jauh sekalipun.

Faktor tersebut jelas jadi pertimbangan penting, mengingat mobil tersebut digunakan sebagai operasional pesantren, untuk menjemput guru, dosen serta staff yang berada di berbagai daerah bahkan sampai di luar kota.

Kiri ke kanan: Vice President Director PT Isuzu Astra Motor (IAM), Keiji Takeda; President Director PT IAM, Yohannes Nangoi; dan Light Commercial Vehicle Director PT IAM, Pranoto. [Suara.com/Deny Yuliansari]

Selain itu, kabarnya sudah sejak dulu Pondok Pesantren Ma'had Al-Zaytun memilih produk mobil Isuzu, mulai dari Isuzu Panther dan Panther Grand Touring.

Meski tak sepopuler Toyota Fortuner atau Mitsubishi Pajero Sport, namun fitur yang tersemat di mobil SUV Isuzu MU-X tak bisa dipandang sebelah mata, lho.

Isuzu MU-X menggunaakan mesin berkapasitas 2499 cc yang menghasilkan tenaga 134 daya kuda.

Hadir pula fitur Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), yang diklaim bisa mengurangi getaran dan goncangan sehingga pengemudi dan penumpang akan mendapat rasa nyaman.

Ada juga fitur ABS, Electronic Brake force Distribution (EBD) hingga Brake Assist yang menambah rasa aman dan nyaman di mobil SUV 7-seater Isuzu MU-X.