Sabtu, 20 Juli 2019
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Selasa, 09 Juli 2019 | 21:00 WIB

Mobimoto.com - Parkir sembarangan menjadi sebuah kebiasaan yang kerap membuat geram pengguna jalan. Alih-alih nekat, pemobil yang parkir sembarangan pun harus siap dengan sanksi sosial.

Hal itu dialami oleh seorang pengendara mobil Maserati di Hanoi, Vietnam. Gegara sikap buruknya, ia harus menanggung malu sepanjang jalan.

Dikutip dari China Press, mobil Maserati berwarna merah tertangkap basah parkir sembarangan di sebuah jalan di Vietnam. Hal itu langsung membuat naik pitam orang yang melihat.

Bukannya mengimbau pemilik mobil untuk memindahkan kendaraannya, pengguna jalan lain justru langsung memberikan hukuman yang cukup ekstrem.

Mereka menempelkan banyak pembalut ke permukaan mobil itu. Mulai dari atap, jendela, pintu, kaca depan sampai spion semua permukaan dihiasi oleh pembalut.

Parkir sembarangan, mobil Maserati ditempeli pembalut. (China Press)

Kocaknya, benda tersebut konon sengaja ditempelkan untuk menghindari bocor samping. Sementara itu, pemilik Maserati yang menghampiri kendaraan seketika terkejut dengan pemandangan yang ada di depannya.

Tak berselang lama, ia mencoba melepaskan satu pembalut yang terlanjur menempel. Tapi apesnya benda tersebut terlalu lengket dan susah dilepaskan sehingga membuatnya menyerah. Dengan terpaksa, ia pun langsung tancap gas meki menanggung malu. 

Menyimak cerita di atas bisa dijadikan pelajaran bagi pengendara untuk tidak memarkirkan kendaraannya di sembarang tempat untuk menghindari sanksi sosial ekstrem.