Sabtu, 20 April 2024
Angga Roni Priambodo : Minggu, 07 Juli 2019 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Pabrikan mobil asal Inggris, Rolls Royce  sejak dahulu terkenal sebagai produsen kendaraan dengan kelas dan harga yang sensasional.

Pabrikan yang berdiri tahun 1904 di Manchester, Inggris, ini menjadi simbol kebanggaan warga Negeri Ratu Elizabeth tersebut. Hasil karya mereka dikenal oleh hampir semua orang di seluruh dunia.

Hampir semua mobil dibuat dengan kemewahan dan punya ciri khas sendiri-sendiri mulai dari kapasitas mesin, fitur keselamatan sampai interior layaknya hotel bintang lima.

Meski tenar selalu memroduksi mobil mahal berharga miliaran rupiah, berikut tujuh mobil Rolls Royce termahal di dunia yang pernah terjual, seperti dilansir dari Moneysmart.id, jaringan Suara.com.

7. Rolls Royce Phantom – Rp 9,4 miliaran.

Rolls-Royce Phantom (Shutterstock).

Mengutip dari Success Story, di urutan paling buncit ada Rolls Royce Phantom yang dijual secara komersial oleh pabrikan yang juga memproduksi mesin pesawat ini.

Desain bodinya yang elegan dan terkesan sangat mewah membuat banyak artis Hollywood mengoleksinya di garasi rumah. Salah satunya adalah model seksi Kim Kardashian.

Harga satu unit Phantom dipatok sebesar Rp 9,4 miliaran. Kalau masuk Indonesia mungkin harganya bisa lebih dari Rp 10 miliar karena biaya pajak dan lain-lain.

6. Phantom Hearse – Rp 9,8 miliaran.

Rolls Royce Hearse.(Istimewa)

Masih dari tipe yang sama seperti nomor 7 tetapi ada sedikit perbedaan yang membuat namanya menjadi Phantom Hearse.

Diperkenalkan ke publik pada tahun 2012, Phantom Hearse memiliki bodi yang panjang dan bentuk bagian belakang seperti mobil jenazah. Itu bertujuan untuk memberi ruang lebih luas bagi para penumpangnya.

Sebuah mobil Rolls Royce Phantom Hearse dijual seharga Rp 9,8 miliaran. Sedikit lebih mahal dari versi awalnya.

5. Phantom Drophead Coupe – Rp 10 miliaran.

Rolls Royce Drophead.(Istimewa)

Selanjutnya ada Phantom Drophead Coupe yang duduk di posisi kelima. Mobil ini cuma diproduksi sebanyak 35 unit di seluruh dunia.

Berbeda dengan Hearse, Drophead Coupe punya desain atap yang dilipat sesuai keinginan pemiliknya. Tak hanya itu, desain interior yang spesial juga disematkan dengan tema abad 21.

Siapkan uang RP 10 miliaran jika ingin membelinya.

4. Phantom Mansory Conquistador – Rp 14,1 miliaran.

Rolls Royce Mansory.(Istimewa)

Mobil Rolls Royce termahal keempat ada Phantom Mansory Conquistador. Warnanya yang dibuat serba hitam memang menjadi ciri khas mobil ini.

Dengan mesin sebesar 7,5 liter yang mampu menghasilkan kekuatan 550 tenaga kuda lebih. Untuk yang suka kemewahan tapi tak meninggalkan kesan sport, bisa dibawa pulang dengan harga Rp 14,1 miliaran.

3. Hyperion Pininfarina – Rp 84,7 miliaran.

Rolls Royce Hyperion.(Istimewa)

Masuk ke 3 besar ada mobil Rolls Royce Hyperion Pininfarina. Kendaraan ini pertama kali diperkenalkan pada acara pameran mobil klasik Pebble Beach Concours d’Elegance tahun 2008 di California.

Cuma segelintir kolektor super kaya yang bisa memboyong Hyperion Pininfarina. Desain bagian depannya lebih aerodinamis ketimbang Phantom yang cenderung kotak.

Untuk semua itu orang yang ingin membelinya harus menyiapkan dana sekitar Rp 84,7 miliaran per unitnya.

2. Rolls Royce 10 HP – Rp 102,4 miliaran.

Rolls Royce HP 10 (Istimewa).

Rolls Royce termahal kedua ada 10 HP. Tipe ini adalah salah satu yang tertua karena didesain langsung oleh salah satu pendirinya yakni Charles Rolls tahun 1905 dulu.

Kalau dilihat dari desainnya emang jauh dari kesan mobil pada umumnya. 10 HP lebih pantas digunakan untuk acara tertentu atau dikoleksi karena bentuknya yang klasik.

Buat siapapun yang pengin membelinya kendaraan ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 102,4 miliaran.

1. Solid Phantom Gold – Rp 115 miliaran.

Rolls Royce Phantom Gold.(Istimewa)

Mobil Rolls Royce termahal di dunia yang pernah terjual adalah Solid Phantom Gold. Sesuai namanya mobil ini punya struktur bodi yang kuat dan solid.

Salah satu alasannya karena menggunakan logam mulia emas 18 karat seberat 120 kilogram  dalam bodinya. Jadi bisa dibayangkan betapa berharganya mobil yang satu ini.

Rolls Royce memberikan harga kepada mobil yang satu ini semahar Rp 115 miliaran per unitnya.

BACA SELANJUTNYA

Bahaya Mengintai di Balik Keterlambatan Ganti Oli Mobil