Selasa, 16 Juli 2019
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 05 Juli 2019 | 11:00 WIB

Mobimoto.com - Mobil Presiden Rusia Vladimir Putin dikabarkan akan ikut menjadi salah satu pajangan dalam acara pameran mobil di Eropa.

Pada pameran tersebut, mobil bermerek Aurus Senat ini menjadi satu-satunya kendaraan buatan Rusia yang dipajang dalam event tersebut.

Mobil ini sebelumnya sempat membuat heboh lantaran mereka menjual unit mobil mewah yang dilengkapi dengan sederet fitur keamanan khas mobil kepresidenan.

Hadirnya mobil ini terungkap dari akun Twitter milik media asal Rusia, Russia Beyond.

Namun video tersebut justru menjadi sorotan warganet asal tanah air. Banyak yang menyangkut pautkan video tersebut dengan kondisi industri otomotif di Indonesia. Berikut videonya.

Dalam video tersebut dikabarkan mobil Aurus Senat bakal hadir di Ganeva Motor Show. Video ini juga memperlihatkan sederet keistimewaan mobil buatan Negeri Beruang Merah tersebut.

Namun video tersebut malah ditanggapi dengan komentar bernada sinis dari warganet asal Indonesia. Banyak yang kemudian menyinggung kabar hadirnya Mobil Esemka yang hingga kini masih belum beredar di jalanan. Berikut beberapa komentar di antaranya.

"Mobil Esemka lebih hebat. Karena siapapun yang naik mobil itu tidak akan terlihat dengan mata telanjang. hanya makhluk gaib yang bisa melihat mobil Esemka apa lagi penumpang di dalamnya." ujar @Hiduprimitive.

"Gak ada teknologi stealth (siluman) ya? Kalah dong sama Esemka yang pakai teknologi stealth canggih." ujar @PapaTeeBee.