Selasa, 16 Juli 2019
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Kamis, 04 Juli 2019 | 07:00 WIB

Mobimoto.com - Setelah serangkaian isu berkembang, akhirnya mobil Toyota Supra terjual. Seorang telah berhasil memboyong kendaraan idaman itu.

Pria itu diketahui bernama John Staluppi yang merupakan presiden dan CEO Auto Atlantic Group. Ia dianggap beruntung karena berhasil mendapat Toyota Supra dalam sebuah acara amal di Jerman belum lama ini.

Tentunya semua bisa terwujud lantaran John Staluppi rela mengucurkan dana paling tinggi yakni 2,1 juta dollar Amerika atau sekitar Rp 29,7 miliar. Harga itu terbilang fantastis karena 38 kali lipat lebih besar dari banderol saat edisi peluncuran Rp 781 juta.

Dikutip dari laman Autoevolution, John Staluppi rela mengeluarkan kocek fantastis hanya untuk kebanggaan. Namun di lain pihak, ia menjadi donatur utama American Heart Association dan Bob Woodruff Foundation seperti tujuan acara.

Ia juga beruntung mendapat mobil Toyota Supra pertama yang mengusung cat eksterior khusus dengan kombinasi roda hitam pekat dan spion merah. Selain itu, ia juga dihadiahi mesin dengan bertanda tangan Akio Toyota, presiden Toyota Motor Corporation.

Toyota Supra dibeli John Staluppi. (Autoevolution)

Sekadar pengingat, Toyota Supra pantas disebut sebagai kendaraan idaman. Mobil disokong mesin 3.0 liter turbocharged yang mampu memproduksi 335 PS dan torsi 365 Nm. Sementara untuk kemampuan akselerasinya, mobil dapat berpindah kecepatan dari 0-100km/jam hanya dalam waktu 4,1 detik.