Selasa, 20 Agustus 2019
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Senin, 24 Juni 2019 | 21:00 WIB

Mobimoto.com - Melakukan aksi drifting memang tidak bisa di sembarang tempat, apalagi di jalan umum. Hal itu tentu saja terkait dengan keamanan pengguna jalan lain. Teranyar, sebuah video mobil yang sedang melakukan aksi drifting, viral di jejaring Facebook dan dikecam warganet.

Lewat jejaring Facebook warganet bernama Agung mengunggah video berdurasi 30 detik yang memperlihatkan sebuah mobil berwarna hitam dengan kelir hijau yang melakukan drifting di persimpangan jalan dekat Galeria Mall.

Dalam video terlihat mobil tersebut berjalan dari Jalan Urip Sumoharjo menuju persimpangan dan kemudian melakukan donut, salah satu aksi dari drifting.

Ternyata mobil tersebut adalah dari tim HTJRT, yang memang aktif di dunia drifting di kota Jogja. Tak lama diunggah di jejaring Facebook, aksi tersebut ternyata malah dikecam warganet. Tak sedikit yang mempertanyakan soal izin melakukan aksi drifting di jalan umum.

Namun menurut warganet bernama Di Az "Itu sudah ada izinnya sama sudah dikawal sama polisi. Itu mobilnya mas Chandra HTJRT jadi aman-aman saja, sudah izin dan dikawal polisi,"

Sebabnya, tepat di seberang (sisi selatan) Galeria Mall adalah Rumah Sakit Bethesda. Cukup banyak warganet yang mengecam aksi tersebut karena dianggap mengganggu para pasien di RS Bethesda.

"Keren sih, tapi salah tempat, deket RS Bethesda," tulis Gading Nurechsan Murti Saputra.

"Mbok muterin tugu Jogja itu, lho. Kasian orang-orang sakit pada keberisikan." Kata Muhammad Khoirul Umam.