Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Selasa, 18 Juni 2019 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Kendaraan penjelajah angkasa seperti misalnya Curiosity Rover, memang memiliki bentuk yang tak lazim.

Kendaraan-kendaraan penjelajah ini memang dibuat dengan bentuk tertentu untuk mengakomodasi kebutuhan yang berkaitan dengan penelitian dan penjelajahan luar angkasa.

Namun seperti kendaraan penjelajah bikinan NASA, mobil "spesies lokal" ini memiliki bentuk yang unik ditambah bentuk spesial.

Hal ini terungkap melalui unggahan seorang warganet bernama ‎Ariefin Redtreadder‎. Ia mengunggah foto yang memperlihatkan kendaraan unik yang memiliki fungsi khusus.

Kendaraan tersebut kabarnya mampu menempuh medan ekstrem khas area pertambangan pasir dan juga mengevakuasi truk yang mogok.

Mobil penderek truk tambang rakitan lokal. (Facebook/Ariefin Redtreadder)

Kendaraan ini berbentuk agak mirip bajay yang ditopang sasis dengan emat roda yang mempunyai panjang wheelbase yang pendek, membuat mobil tersebut terkesan mungil.

Menurut si pengunggah, kendaraan tersebut merupakan kendaraan khas yang hanya bisa ditemui di daerah tersebut. Sayangnya ia tak membeberkan nama dan basic mesin kendaraan tersebut.

"Spesies transportasi 100% lokal yang tetap eksis sampai sekarang sebagai kendaraan darurat jika ada kerusakan truk pengangkut material pasir di aliran Sungai Putih, Blitar, Jawa Timur." ujar Ariefin melalui caption di unggahannya.

BACA SELANJUTNYA

Tips Memilih Kekentalan Oli yang Tepat untuk Mobil