Selasa, 25 Juni 2019
Dinar Surya Oktarini | Praba Mustika : Senin, 10 Juni 2019 | 11:00 WIB

Mobimoto.com - Di Indonesia, mobil Toyota Yaris hanya muncul dalam jenis hatchback, tapi ternyata ada sebuah mobil jenis sedan, dengan emblem Toyota Yaris yang teronggok di Bandung. Bisa dibilang, mobil ini super langka, karena memiliki setir kiri, yang berarti bukan mobil yang dipasarkan di Indonesia.

Melalui jejaring Instagram, akun @mobilangka.id membagikan foto mobil warna hitam, yang dijelaskan kalau itu adalah sebuah Toyota Yaris jenis sedan.

"Toyota Yaris sedan. Setir kiri dan embelem pada bagasi belakang bertuliskan Yaris (tidak sempat foto)," tulis akun @mobilangka.id dalam caption.

Melanjutkan "Katanya posisi mobil ini ada di Kampus iTB dan sepertinya mobil ini memang unit ekspor, yang diberikan Toyota untuk ITB sebagai bahan penelitian. Ditambah dengan stiker bertuliskan 'Toyota Berbagi', mungkin ini jadi salah satu program CSR Toyota dalam hal pendidikan."

Toyota Yaris Sedan. (Instagram/mobilangka.id)

Di Indonesia sendiri, Toyota Yaris hanya hadir dalam jenis hatchback, dan untuk jenis sedan dikenal dengan nama Toyota Vios.

Setir Kiri pada Toyota Yaris Sedan. (Instagram/mobilangka.id)

Mobil ini pun sukses bikin penasaran warganet. Tak pelak beragam opini terlihat di kolom komentar.

"Kalau di luar negeri, khususnya di Arab Saudi namanya emang Yaris. Tapi kalau di Indonesia namanya Vios, min," kata @fadhil92.

"Iya benar mobil ini CSR dari Toyota untuk beberapa Universitas dan Politeknik di Indonesia. Yang saya tahu, mobil ini adalah Yaris untuk pasar Timur Tengah. Kebetulan di kampus saya pun ada mobil ini belum lama diberikan oleh Toyota untuk bahan pembelajaran otomotif." Ujar @rakaarz.

Wah, ternyata Toyota Yaris jenis sedan yang sudah teronggok ini memang mobil unit eskpor, yang digunakan untuk bahan penelitian, ya.