Selasa, 25 Juni 2019
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Jum'at, 07 Juni 2019 | 18:00 WIB

Mobimoto.com - Tilang kepolisian lazimnya diberlakukan kepada para pengendara yang melanggar lalu lintas. Namun ada yang berbeda kali ini, seorang wanita ditilang gegara memiliki wajah terlalu cantik.

Kabar tentang peristiwa itu kini hangat dibicarakan. Banyak orang yang bertanya-tanya tentang maksud dari tindakan tersebut.

Dikutip dari laman ABC, seorang wanita yang dirahasiakan identitasnya menjadi korban modus petugas kepolisian. Pada 25 Mei lalu, mobil wanita itu tiba-tiba dihentikan oleh petugas di Kota Paysandus Uruguay.

Petugas yang juga dirahasiakan identitasnya itu kemudian memberikan surat tilang. Isinya yaitu kelalaian saat berkendara (kecantikan yang berlebihan) sehingga dapat mengganggu pengendara lainnya.

Tak cukup sampai di situ, pria itu kemudian menuliskan kalimat 'Aku mencintaimu' di surat tilang. Cukup aneh, banyak warganet yang kemudian merasa terpanggil dengan peristiwa ini.

Surat tilang untuk wanita terlalu cantik. (Autoevolution)

Mereka bahkan seperti berdebat, menyebut tingkah polisi itu menggemaskan atau menyeramkan. Tapi tidak sedikit pula yang membela petugas polisi dengan tindakannya, lantaran petugas tidak mungkin menilang seseorang tanpa sebab pasti.

Sayangnya peristiwa ini sudah terlanjur menjadi perbicangan. Petugas yang memberikan surat tilang kepada wanita idamannya itu sedang menjalani investigasi lebih lanjut. Nasibnya tengah di ujung tanduk, antara mendapat hukuman sementara, penurunan pangkat atau malah langsung dipecat.