Selasa, 25 Juni 2019
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Kamis, 06 Juni 2019 | 21:00 WIB

Mobimoto.com - Padi menjadi salah satu grup band legendaris di Indonesia yang meramaikan industri musik tanah air sejak akhir era 90-an. Dengan lagu dan musikalitas yang mumpuni, sejak kemunculannya, Padi sukses jadi band papan atas.

Namun belum banyak yang tahu kalau grup musik yang digawangi oleh lima personel tersebut memiliki kenangan manis dengan angkutan kota (angkot).

Hal itu diungkapkan Piyu yang notabene gitaris Padi lewat jejaring sosialnya beberapa waktu lalu. Cukup menyentuh, kisah tersebut layak disimak para penggemar grup band yang ngehits dengan lagu Begitu Indah itu.

Singkatnya, pada tahun 1999 Padi berencana melakukan pemotretan untuk cover album perdana mereka yang bertajuk Lain Dunia bersama master fotografer Firdaus Fadlil. Kebetulan lokasi untuk pemotretan tersebut berada di Kebun Teh, Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Apes, saat menuju tempat tersebut mobil yang mereka tumpangi tiba-tiba mogok gegara radiatornya panas.

Tak ingin buang waktu, mereka kemudian menitipkan mobil ke polsek Puncak dan menyewa angkot berwarna biru untuk mengantar ke lokasi pemotretan.

Benar saja, dari foto yang dibadikan Firdaus Fadlil, tampak kelima personel Padi kompak memamerkan pose sumringah di samping angkot. Mereka tampak ceria seperti tidak mengalami kejadian apes sebelumnya.

Personel Padi berpose di depan angkot. (Instagram/@piyu_logy, Firdaus Fadlil)

"Ini saat foto session untuk cover album pertama Padi Lain Dunia tahun 1999 lokasi di kebun teh Puncak, Bogor yang motret kita adalah master fotografi legend mister @firdausfadlil lalu kenapa musti ada angkot di background?? Ceritanya gini, mobilnya tiba-tiba mogok karena radiatornya panas alhasil mobil kita titipin di polsek puncak dan nyewa angkot buat nganter kita ke lokasi," tulis piyu_logy.

Tak disangka, angkot jadi penyelamat karier Grup Band Padi.