Senin, 16 September 2019
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Kamis, 06 Juni 2019 | 16:00 WIB

Mobimoto.com - Ada yang pernah nonton anime Speed Racer? Atau Maha Go Go Go mungkin? Kedua anime yang dibuat oleh Tatsuo Yoshida ini pernah ngetop di era 90-an. Anime ini mengisahkan tentang kompetisi balapan yang diikuti oleh mobil-mobil keren.

Diantara mobil tersebut, mobil yang paling tenar tentu saja mobil sang karakter utama yang bernama Mach 5. Namun tak hanya mobil fiktif, mobil versi asli Mach 5 ada lho, walaupun cuma berupa replika.

Speed Racer Mach 5

Mobil ini tidak memiliki mesin dan hanya dibuat untuk kepentingan pembuatan film Speed Racer yang muncul pada tahun 2008. Mobil ini dibuat menggunakan serat kaca dengan rangka baja dan gearbox yang terhubung dengan roda belakang.

Speed Racer Mach 5. (silodrome.com)

Pada bagian interior, terdapat kursi ikonik yang berwarna merah lengkap dengan tujuh tombol ikonik yang membuat para penggemar anime ini langsung bernostalgia. Tak hanya itu, replika ini juga memiliki lampu kuning di depan yang menghadap ke bawah seperti yang terdapat pada anime tersebut.

Mobil ini sempat dipajang dalam Petersen Automotive Museum di Los Angeles, Amerika Serikat dalam acara pameran bertajuk Hollywood Dream Machine pada bulan Mei.