Senin, 16 September 2019
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Kamis, 06 Juni 2019 | 07:00 WIB

Mobimoto.com - Perkakas untuk mengutak-atik kendaraan memang memiliki banderol harga yang bervariasi. Mulai dari ratusan ribu bahkan hingga jutaan, tergantung seberapa canggih dan kokoh perkakas tersebut. Namun bagaimana jika seperangkat perkakas yang simpel dan biasa-saja dibanderol dengan harga selangit?

Seperti yang satu ini. Toolkit satu ini dibanderol dengan harga ratusan juta walaupun hanya terdiri dari kumpulan alat-alat yang tergolong biasa saja. Kok bisa? Yang istimewa dari perkakas ini adalah asal dari perangkat tersebut.

Toolkit mahal Ferrari. (silodrome.com)

Bukan perkakas kaleng-kaleng. Dilansir dari Silodrome, toolkit ini merupakan bawaan asli dari mobil klasik nan mewah, Ferrari 365 GTB. Dibuat tahun 1970-an, tentu saja ada nuansa klasik dan bersejarah pada sekumpulan perkakas ini. Maka tak heran, toolkit tersebut dibanderol dengan harga mencapai 10.000 Euro atau sekitar Rp 160-an juta. Harganya bahkan bisa digunakan untuk membeli mobil baru.

Toolkit ini berisi beragam ukuran kunci, dan tang yang dibalut dengan bungkus asli bawaan yang merupakan bagian dari ‘bonus’ pembelian mobil tersebut. Berminat untuk membeli?