Jum'at, 21 Juni 2019
Rauhanda Riyantama | Praba Mustika : Rabu, 05 Juni 2019 | 15:00 WIB

Mobimoto.com - Seorang pemudik yang menggunakan moda transportasi umum mengaku kena tipu setelah ia diturunkan tidak di tempat tujuan. Padahal pria ini harus membayar tiket bus Jakarta-Malang seharga Rp 600 ribu.

Lewat jejaring Facebook, seorang warganet membagikan foto tiket serta menceritakan kronologi kejadian yang dialaminya.

"Buat teman-teman, diharap lebih hati-hati kalau mau pulang kampung atau mudik," katanya.

Ia melanjutkan "Aku merasa ditipu sama travel ini karena nggak sesuai janji. Dengan mudahnya penumpang diturunkan di pinggir jalan dengan alasan oper bis,"

"Tau-tau dia nggak tanggung jawab, padahal udah bayar uang tiket Rp 600 ribu Jakarta-Malang, eh malah diturunin di Solo, bukan di terminal lagi." Tukasnya.

Pemudik Naik Bus Jakarta-Malang, Malah Diturunkan di Solo. (Facebook)

Tak lama diunggah di jejaring Facebook, curhatan pemudik itu pun viral dan mendapat beragam tanggapan dari warganet.

"Setahu saya ini bus jadi-jadian alias nggak jelas. Trayek ke mana aja diangkut. Ujung-ujungnya turun di tengah jalan," tulis Daeng Ihsan di kolo mkomentar.

"Saya juga pernah tuh, ditipu PO yang sama, Solo-Pasar Kemis, bilangnya eksekutif, tapi yang dateng bus patas 2-2 kursinya rapet, nggak enak, nggak ada gorden, toiletnya nggak bisa ditutup pintunya." Kata Muhamad Fikra Chandra.

Harga tiket bus Jakarta-Malang yang mencapai Rp 600 ribu memang terbilang mahal, apalagi di musim mudik lebaran seperti ini. Namun diturunkan di Solo, di tepi jalan, jauh dari lokasi tujuan, membuat si pemudik kesal.