Senin, 16 September 2019
Agung Pratnyawan | Praba Mustika : Rabu, 05 Juni 2019 | 11:00 WIB

Mobimoto.com - Menjaga kebersihan di tempat parkir mobil adalah tanggung jawab bersama. Begitu pula yang dilakukan seorang wanita yang memunguti sampah dengan sumpit saat antre keluar parkiran.

Ternyata, wanita yang mengenakan pakaian bermotif garis-garis itu adalah seorang pengemudi taksi yang sedang antre keluar bandara Changi, Singapura.

Dilansir Stomp, warganet bernama Wincent Chua mengunggah video di jejaring Facebook, yang memperlihatkan aksi wanita pengemudi taksi tersebut.

Pada video berdurasi 44 detik itu, wanita itu menggunakan plastik kecil sebagai wadah sampah yang ia pungut dengan menggunakan sumpit.

Kabarnya, wanita tersebut melakukan bersih-bersih dengan sumpit dan plastik selama hampir 15 menit, lho.

"Ia menggunakan waktunya dengan bijak. Membersihkan sampah, untuk menjadikan Singapura sebagai contoh yang baik. Wanita yang bijak dengan karakter yang luar biasa. Terima kasih, madam," kata Heli Hob Poh.

"Harusnya begini yang dilakukan oleh pengemudi taksi ketika menunggu penumpang, membersihkan apa yang bisa dibersihkan. Daripada menunggu tanpa melakukan apapun. Jika tindakan wanita itu diikuti oleh semuanya, Aku pikir semua tempat akan sangat bersih." Ujar Michael Lim.

Wanita pengemudi taksi di Singapura sukses menginspirasi warganet, setelah aksinya memunguti sampah dengan sumpit.