Selasa, 25 Juni 2019
Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita : Selasa, 04 Juni 2019 | 21:00 WIB

Mobimoto.com - Kebiasaan buang sampah dari dalam mobil masih saja dilakukan oleh sejumlah pengendara. Sebuah insiden mengerikan pun baru saja terjadi akibat kebiasaan itu.

Dikutip dari laman Autoevolution, seorang pengemudi nyaris merenggut nyawa bocah di bawah umur gegara aksinya melempar botol dari dalam mobil.

Karla Herrera bocah berumur lima tahun tengah berjalan santai bersama saudara-saudaranya di jalanan Cotono, California pada Jumat (31/5). Langkahnya mendadak terhenti setelah seorang pengemudi mobil Sport Utility Vehicle (SUV) melempar botol kaca dari dalam mobilnya.

Botol kaca kosong itu mengenai wajah Karla Herrera sampai membuatnya terjatuh. Hal itu diketahui betul oleh adik korban yang syok setelah melihat kejadian. Sementara pelaku yang membuang botol kabur begitu saja.

"Aku melihat kakakku Karla yang berusia 5 tahu jatuh ke tanah. Kupikir dia baru saja jatuh, tetapi kau melihat darah keluar dari kepalanya. Aku berteriak kepada kendaraan yang lewat untuk menyuruhnya berhenti dan menghubungi 911," ungkap adik laki-laki Karla Herrera.

Ilustrasi mobil melintas. (Dok. Chevrolet Indonesia)

Wajar saja adik korban merasa syok, sebab kakaknya hampir meregang nyawa setelah menderita patah tulang tengkorak dan selangka. Kini, Karla Herrera mendapat penanganan serius dari pihak medis.

Tak berselang lama, untungnya pihak kepolisian California berhasil mengamankan pengemudi SUV. Ia didakwa dengan hukuman penjara maksimal tiga tahun dan denda mencapai Rp 141,9 juta.