Jum'at, 21 Juni 2019
Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita : Selasa, 04 Juni 2019 | 11:00 WIB

Mobimoto.com - Kisah cukup menyentuh datang dari seorang pemudik jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Gegara kehabisan bensin, pemudik itu mendapat bantuan dari petugas kepolisian.

Kisah itu terekspos setelah diunggah jejaring sosial @polantasindonesia pada Minggu (2/6). Pemudik @ady_wlandy menceritakan pengalaman yang baru saja dialami.

Saat itu, ia bersama keluarganya sedang mudik ke Semarang, Jawa Tengah. Sayangnya kebahagiaan mereka untuk pulang kampung harus ternodai dengan peristiwa kehabisan bensin di jalan.

Apesnya, mereka berada di Km 333 yang mana jauh dengan Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU). Untuk mendapat bensin terdekat, mereka harus menempuh jarak kurang lebih 10 km.

Untungnya, mobil patroli Polres Pekalongan menjumpai mobil pemudik ini. Kendaraan tersebut langsung menepi dan menanyakan apa yang terjadi.

Tak pelak, pemudik @ady_wlandy pun merasa terkesan. Berkat bantuan yang diberikan, mereka bisa melanjutkan perjalanan. Mereka pun tak lupa mengucapkan terima kasih anggota Polres Pekalongan yang begitu sigap membantunya saat kondisi darurat.

Senada dengan hal itu, netizen yang menyimak cerita pemudik itu langsung memberikan pujian kepada petugas kepolisian.

"Salut pak polisi yang kayak gini kalau se-Indonesia," tulis @harisethya.

"Mulia sekali pak, mantap," celoteh @iwan_budianto11.