Selasa, 16 Juli 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Kamis, 30 Mei 2019 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Jelang mudik lebaran 2019, pemudk yang menggunakan mobil tentu harus tetap waspada dan tidak boleh lengah, ketika hendak beristirahat di rest area di jalan tol agar tak jadi incaran komplotan pencuri.

Baru-baru ini, beredar sebuah video cara komplotan pencuri ban serep yang sedang beraksi.

Video rekaman Syahrul Prasetyo ini kemudian diunggah lagi oleh akun @romansasopirtruck di jejaring Instagram. Video berdurasi 17 detik itu memperlihatkan seorang dari kawanan pencuri sedang berusaha memasukkan ban ke dalam mobil.

Menurut keterangan yang ditulis di caption video, diketahui kalau aksi tersebut terjadi di Jalan Tol Tangerang - Merak, tepatnya di rest area Karang Tengah, Tangerang, Banten.

Aksi pencurian ban serep memang lebih sering menimpa para pengemudi truk, tapi pengguna mobil penumpang biasa juga harus tetap waspada.

"Komplotan pencuri ban serep yang biasa beroperasi di Jalan Tol Tangerang - Merak sangat meresahkan pengguna jalan terutama pengemudi truk," katanya.

Semakin mebuat resah, karena komplotan pencuri ini biasanya melengkapi diri dengan senjata tajam "Komplotan pencuri ini terekam kamera salah satu pengguna jalan raya saat beraksi di Rest Area Karang Tengah, Tangerang, Nopol A 130 F. Perekam aksi mereka sempat diancam jika berteriak dan biasanya para pelaku ada yang membawa sajam untuk mengancam,"

"Diam dan cari aman boleh aja, tapi setelah ngerekam langsung ke polsek terdekat dan beri laporan sambil tunjukkin solidaritas..." kata @siswandi223.

"Ini nih, kemarin pas gue narik juga sama, ban gue mau dimaling. Untung ketahuan langsung gue starter aja biar kelindes sama gandengan eh malah dia berhasil keluar dari kolong." Ujar @agusnurularifin.

Aksi komplotan pencuri ban serep di jalan tol memang meresahkan pengguna jalan, apalagi di momen mudik lebaran 2019 ini. Tentu saja para pemudik yang menggunakan mobil harus tetap waspada dan berhati-hati ketika ingin beristirahat di rest area, agar tidak jadi korban tindak kriminal.

BACA SELANJUTNYA

Bata Basah Ditata Malah Dilindas Truk, Video Ini Bikin Perasaan Campur Aduk