Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Selasa, 28 Mei 2019 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Iis Dahlia boleh dibilang sebagai salah satu pedangdut sukses di belantika musik Tanah Air. Tapi, belum banyak yang tahu kalau wanita yang identik dengan kumis tipis tersebut memiliki sederet koleksi mobil yang memenuhi garasi rumahnya.

Jarang terekspos media, koleksi mobil Iis Dahlia akhirnya terungkap lewat program Raffi Billy and Friends yang ditayangkan chanel YouTube Trans TV Official belum lama ini. Kebetulan saat itu, Raffi Ahmad dan Billy Syahputra, sang pemandu acara berkesempatan mengunjungi istana mewah milik pedangdut tersebut.

Tak kalah dari koleksi mobil Inul Daratista, tunggangan Iis Dahlia terdiri dari berbagai merek. Kira-kira apa saja ya? Yuk langsung aja cek di bawah ini.

1. Toyota Alphard

Layaknya sederet artis papan atas lainnya, Iis Dahlia memilih Toyota Alphard warna putih sebagai tunggangan sehari-hari. Mobil itu tergolong sebagai kendaraan mewah lantaran dijual seharga Rp 1,4 sampai 1,8 miliar.

Kalau dilihat dari dapur pacunya, mobil pilihan Iis Dahlia mengusung mesin 2AR-FE 4 silinder 16 katup dengan kapasitas bensin 2.494 cc. Dengan spesifikasi itu, mobil dapat memuncratkan tenaga 180 Tk dan torsi puncak 23,9 Nm.

Koleksi mobil Iis Dahlia. (YouTube/TransTV Official)

2. Porsche Cayman

Selain jenis Multi Purpose Vehicle (MPV), Iis Dahlia juga punya mobil Porsche Cayman warna hitam. Kendaraan tersebut terlihat ditutupi dengan cover hitam.

Bukan mobil kaleng-kaleng, Porsche Cayman menggendong mesin 3,8 liter enam silinder yang mampu memuncratkan tenaga 385 Tk dan torsi puncak 420 Nm. Soal harga jangan ditanya, mobil itu dibanderol sekitar Rp 3,8 miliar.

Koleksi mobil Iis Dahlia. (YouTube/TransTV Official)

3. Jeep Rubicon

Tak dinyana, Iis Dahlia juga memiliki mobil Jeep Rubicon warna hitam. Mobil tangguh tersebut mungkin kendaraan kesayangan suami pelantun lagu Tamu Tak Diundang tersebut.

Tangguh seperti bodinya, Jeep Rubicon mengusung mesin V6 Pentastar dengan kapasitas mesin 2,7 liter. Untuk harganya, mobil itu juga dijual dengan harga fantastis yaitu Rp 1,5 miliar.

Koleksi mobil Iis Dahlia. (YouTube/TransTV Official)

4. Honda HRV

Melengkapi koleksi, Iis Dahlia juga mempunyai mobil Honda HRV. Kendaraan ini menjadi yang paling sederhana di antara yang lainnya.

Mobil crossover tersebut memiliki varian tertinggi yaitu mesin 1.8 Prestige dengan tenaga maksimal 139 PS dan torsi puncak 169 Nm. Dengan spesifikasi itu, mobil dibanderol dengan harga Rp 350 jutaan.

Koleksi mobil Iis Dahlia. (YouTube/TransTV Official)

Mewah dan lengkap banget kan koleksi mobil Iis Dahlia?

BACA SELANJUTNYA

Efek Pandemi Virus Corona, Nassar Mengeluh Kesulitan Bayar Cicilan Mobil