Selasa, 25 Juni 2019
Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita : Senin, 20 Mei 2019 | 15:00 WIB

Mobimoto.com - Mendengar nama Ferrari, perhatian kita pasti tertuju pada mobil mewah yang biasanya parkir di tempat yang mahal. Namun, potret kali ini malah menampilkan sesuatu yang berbanding terbalik.

Dari foto milik anggota Ferrarichat PaulC yang tersebar di dunia maya, tampak sejumlah mobil Ferrari klasik teronggok sia-sia. Tercatat, 11 karya eksotis Italia dibiarkan membusuk oleh pemiliknya di lapangan terbuka.

Sebelas unit mobil itu di antaranya: Ferrari 456, Testarossa, 348, 400i 'Starman' Spyder Konversi, 308QV, 308 GTS Spyder, Mondial dan Mondial Spyder. Semuanya merupakan seri klasik yang sudah jarang ditemui di jalanan.

Sejumlah Ferrari klasik teronggok sia-sia. (Carscoops.com/Ferrarichat PaulC)

Sayangnya, bagi mereka yang menginginkan mobil tersebut harus siap mengeluarkan dana dan tenaga lebih. Pasalnya beberapa mobil kondisinya begitu mengenaskan, permukaannya sudah berkarat dan catnya terkelupas. Ada juga yang kehilangan jendela dan memiliki interior usang.

Dikutip dari laman carscoops.com, sejumlah mobil itu terparkir di sebuah lapangan di Lakeway, Texas sejak tahun 2008. Mereka teronggok sia-sia gegara sengketa antara sang pemilik dan tempat penyimpanan mobil.

Pemilik kemudian menawarkan aset transportasinya secara sepaket. Namun, belum juga terjual habis, sang empunya meninggal dunia di tahun 2017. Pihak keluarga berusaha untuk menawarkan mobil itu, tapi para penggemar menginginkannya satu persatu.