Selasa, 17 September 2019
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Minggu, 19 Mei 2019 | 19:00 WIB

Mobimoto.com - Pabrikan otomotif BMW kerap memberikan inovasi yang membuat mata penggemar terbelalak. Seperti halnya BMW Afrika Selatan yang ingin menghidupkan kembali seri 530 MLE.

Mobil BMW 530 MLE sendiri merupakan edisi khusus homologasi E12 5-Series di Afrika Selatan sejak tahun 1976. Selain itu, menjadi mobil M-series tidak resmi pertama yang diciptakan di dunia.

Dikutip dari carscoops.com, alasan di balik penciptaan mobil itu yakni, perusahaan ingin membuka peluang masuk ke tahap modifikasi produksi di Afrika Selatan. Menyusul sejumlah mobil seperti kepunyaan manajer Peter Kaye-Eddie dan mobil ke-100 yang diproduksi.

BMW 530 MLE. (carscoops.com)

Keistimewaan yang paling menonjol dari mobil itu, terlihat dari eksterior yang terbuat dari bahan alumunium dan baja. Sedangkan untuk dapur pacunya, mobil BMW 530 MLE disokong oleh modifikasi mesin 3L straight-six yang mampu memproduksi tenaga 197HP dan torsi puncak 277 Nm.

Seperti yang telah dijanjikan, wujud restorasi BMW 530 MLE di Afrika Selatan nantinya lebih mengagumkan dibanding yang lawas. Perusahaan akan mengajak banyak orang di jalur produksi homologasi untuk proses tersebut.