Selasa, 25 Juni 2019
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Minggu, 19 Mei 2019 | 11:00 WIB

Mobimoto.com - Bagi penggemar film James Bond, pasti sudah tahu, kalau agen rahasia Inggris itu selalu dilengkapi dengan mobil mewah nan canggih. Seperti mobil mewah Aston martin DB5, dari film Goldfinger (1964) yang lengkap dengan fitur mata-mata di eksterior maupun interior. Kabarnya, mobil tersebut bakal diproduksi lagi, lho.

Seperti dilansir Drivetribe, Aston martin DB5, yang merupakan mobil andalan James Bond di film Goldfinger akan diproduksi sebanyak 25 unit dengan harga Rp 50,8 miliar.

Aston Martin DB5, Mobil James Bond di Film Goldfinger (1964). (YouTube/Drivetribe)

Terasa mahal, ya? Tapi tunggu dulu sampai melihat fitur mata-mata yang canggih, yang diadopsi dari film Goldfinger.

Mulai dari bagian eksterior, Aston Martin DB5 ini bakal dilengkapi dengan fitur smoke screen di belakang mobil, simulasi sistem pengaliran oli tersembunyi, plat nomor yang bisa diganti-ganti, simulasi senapan otomatis di bagian depan dan tameng anti peluru di bagian depan dan belakang.

Aston Martin DB5, Mobil James Bond di Film Goldfinger (1964). (YouTube/Drivetribe)

Fitur tersebut juga ada di sisi interior, lho. Seperti simulasi layar dengan peta pelacak, telepon di pintu pengemudi, tombol pengnedali gir, arm rest dan konsol tengah yang dilengkapi dengan switchgear, laci dan senjata tersembunyi di bawah kursi, dan tomol pelontar kursi.

Dalam pengerjaan mobil ini, Aston Martin akan bekerja sama dengan artis spesial efek untuk film, Chris Corbould untuk mengerjakan fitur mata-mata tersebut.

Fitur senjata di atas, juga hanya tiruan menggunakan lampu yang berkedip untuk menyimulasikan efek tembakan.

Sayangnya, mobil James Bond, Aston Martin DB5 ini tidak road legal, alias tidak bisa digunakan di jalan umum karena tidak mendukung fitur keselamatan. Tapi untuk penggemar film James Bond, mobil dengan fitur mata-mata ini tentu jadi incaran, mengingat jumlahnya yang terbatas, 25 unti saja.