Selasa, 23 Juli 2019
Rendy Adrikni Sadikin | Praba Mustika : Kamis, 16 Mei 2019 | 22:15 WIB

Mobimoto.com - Membeli mobil baru, tentu tidak bisa dilakukan sembarangan. Banyak hal yang jadi pertimbangan, mulai dari desain, mesin, interior dan kebutuhan. Lain dengan pria yang langsung menjual lagi mobilnya yang baru dibeli dari diler.

Ketika hendak membeli mobil, baik kondisi baru maupun bekas, kita pasti begitu memperhatikan segala macam detail. Hal tersebut dilakukan supaya tidak salah beli dan menyesal di kemudian hari.

Namun ada seorang pria di Bogor, Jawa Barat, menjual mobil Suzuki Ertiga di jejaring Facebook. Padahal, mobil tersebut baru saja diambil dari diler, lho. Dari foto-foto yang diunggah, terlihat kalau mobil tersebut masih dalam kondisi yang baru karena jok masih terbungkus plastik.

Menurut pengakuannya, alasan ia menjual lagi mobil yang baru dibeli dari diler, hanya karena salah beli. "Edisi salah beli, jual lagi aja, baru turun pisan," kata Al Deren,si penjual mobil.

Mobil Suzuki Ertiga, Baru Dibeli Dijual Lagi. (Facebook/Betha Ariftiyo Ananda)

Alasan 'salah beli', saat membeli mobil memang terdengar janggal, ya. Kok bisa sih, salah membeli mobil? Padahal proses menjual dan membeli mobil, kan terbilang tidak mudah.

Kejadian tersebut pun mengundang reaksi warganet, yang juga heran sekaligus menduga-duga apa penyebab ia menjual mobil yang baru dibelinya.

"Kayaknya beli pas gelap2an cuma liat pantan mobilnya doang, mau beli Xpander pas pulang baru sadar itu ertilu," kata Betha Ariftiyo Ananda.

"Ini semacam paman gejil, baru beli ertiga pake lima hari, dijual gegara gak suka sama model belakangnyayang aneh kata dia. Padahal waktu pameran di mall, itu mobil ada kali, 3 kali keliling buat mastiin baru beli." Ujar Muhammad Yurzco Hamanda P.

Wah, ternyata ada juga orang yang langsung menjual kembali mobil yang baru dibeli dari diler, karena alasan salah beli.