Selasa, 21 Mei 2019
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Kamis, 16 Mei 2019 | 07:15 WIB

Mobimoto.com - Kabar baru datang dari pabrikan otomotif Honda. Perusahaan Jepang itu kabarnya bakal meluncurkan mobil Honda Jazz elektrik dalam waktu dekat.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Honda Jazz telah hadir dalam versi hybrid. Mobil hatchback itu mengusung mesin yang sama dengan mobil CR-V hybrid.

Nyatanya, Honda memang memiliki rencana untuk mengubah modelnya menjadi kendaraan listrik pada tahun 2025. Langkah pertama yang dilakukan adalah memperkenalkan Honda Jazz dengan teknologi hybrid.

Dikutip dari carscoops, menariknya Honda kemudian menambahkan model listrik untuk seri Honda Jazz. Meski masih rumor, kabar tersebut tentunya membuat penasaran para penggemar.

Bocoran Honda Jazz terbaru. (carscoops.com)

Honda Jazz listrik pun siap menggeser kehadiran Nissan Leaf yang terlebih dahulu meluncur. Untuk performanya, Nissan Leaf sendiri mampu menempuh jarak 300 km dalam kondisi baterai penuh.

Bisa dipastikan kalau Honda Jazz listrik nantinya memiliki kekuatan yang sebanding atau bahkan lebih dibandingkan Nissan Leaf. Sayangnya, untuk spesifikasi lainnya masih misterius.

Sekadar info, Honda tak hanya mengenalkan Honda Jazz hybrid dan listrik tapi juga model Honda Jazz 2020. Mobil itu hadir dalam dua varian mesin yakni bensin 1,0L turbocharger 3-silinder dan diesel 1,5L (khusus untuk negara Eropa).

Untuk lebih jelasnya, sederet model baru Honda Jazz akan dipamerkan dalam Frankfurt Motor Show dan Tokyo Motor Show yang terselenggara dalam waktu dekat.