Selasa, 23 Juli 2019
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Selasa, 14 Mei 2019 | 17:00 WIB

Mobimoto.com - Dunia maya dihebohkan dengan sesosok penampakan mobil misterius menampakkan diri. Terlihat imut dan keren, mobil ini langsung menarik perhatian warganet. Tanpa pikir panjang, mobil tersebut pun langsung direkam dan diunggah ke media sosial karena bikin penasaran.

Video tersebut diambil oleh seorang warganet dan diunggah oleh akun bernama Anjas Wahyu N. Dirinya berujar bahwa mobil tersebut dalam kondisi emblem logo tertutup sehingga sulit diidentifikasi. Berikut videonya.

Usut punya usut, mobil tersebut diduga adalah Kei Car yang berasal dari Jepang, Daihatsu TanTo. Mobil ini tidak (atau belum) didatangkan secara resmi ke Indonesia. Punya kapasitas 658 cc, mobil ini mampu memuat sebanyak 4 orang dan memiliki konsumsi bahan bakar mencapai 26 km/liter.

Walau berkapasitas kecil, konon harga jual mobil ini tergolong tinggi jika masuk ke dalam negeri. Mobil bermesin DOHC tiga silinder ini mencapai Rp 200 juta-an, setara harga mobil LMPV.

Sekilas mengenai Kei Car, mobil jenis tersebut adalah mobil ekonomis di Jepang, konsepnya mirip mobil LCGC jika di Indonesia.