Selasa, 23 Juli 2019
Dany Garjito | Husna Rahmayunita : Senin, 13 Mei 2019 | 09:00 WIB

Mobimoto.com - Setelah berbahagia atas kelahiran putra pertamanya, Pangeran Harry kembali menjalankan tugas. Menariknya, hal pertama yang ia lakukan adalah melihat mobil Land Rover 2020.

Diketahui, perusahaan Jaguar Land Rover (JLR) merakit kendaraan yang terinspirasi dari Invictus Games 2020. Mobil itu masuk dalam golongan SUV off-road yang siap digunakan untuk bertarung.

Dikutip dari laman autoevolution.com, Invictus Games sendiri merupakan acara sosial yang dicetuskan oleh Pangeran Harry, selaku pemimpin Invictus Games Foundation. Nantinya, acara tersebut akan diisi oleh serangkaian kegiatan olahraga dan diikuti oleh sejumlah veteran serta para anggota dinas bersenjata.

Sementara untuk penyelenggaraannya, pihak Kerajaan Inggris menggandeng JLR. Turut berpartisipasi dalam acara bergengsi, pihak JLR pun mengungkap kebahagiannya.

Pangeran Harry melihat mobil Land Rover 2020. (autoevolution)

"Semua orang di JLR sangat antusias dengan Invictus Games," kata Ralf Speth, selaku CEO JLR.

Digunakan dalam pertandingan, mobil Jaguar Land Rover 2020 tentunya telah dilengkapi dengan jeroan dan spesifikasi mumpuni. Mobil itu memiliki suspensi belakang independen dan kantong udara. Sedangkan untuk dapur pacunya, akan mengusung sistem hybrid.

Spesifikasi itu bisa saja dirombak seiring berjalannya waktu sebelum Invictus Games digelar pada bulam Mei tahun 2020 di Den Haag, Belanda. Akankah Pangeran Harry juga menjajal mobil itu?