Selasa, 23 Juli 2019
Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita : Minggu, 12 Mei 2019 | 15:00 WIB

Mobimoto.com - Insiden kecelakaan tak hanya memakan korban tapi juga menyebabkan trauma dan merugikan finansial. Menariknya, hal itu tidak berlaku dengan dua orang wanita asal Malaysia dan India kali ini.

Keduanya diketahui bernama Aniah (Malaysia) dan Loges (India). Singkat cerita, dalam kondisi jalanan yang tidak terlalu padat, Aniah mengantuk dan menabrak mobil Almera milik Loges sampai ringsek.

Kisahnya tersebut kemudian dibagikan lewat media sosial Facebook dan menyedot perhatian publik. Apalagi, kecelakaan itu bukan kecelakaan biasa.

Ya, setelah menabrak mobil, Aniah mencoba untuk meminta maaf kepada korban. Untungnya, korban tersebut memaklumi kecelakaan itu mengingat saat itu hari pertama Ramadan.

Mobil yang terlibat kecelakaan. (Facebook)

Tak cukup sampai di situ, Loges kemudian meminta Aniah pulang dan segera lapor ke polisi agar tetap bisa berbuka puasa pada waktunya. Aniah pun kemudian meminta maaf kepada korban lewat SMS.

Tapi tak disangka, Loges kembali membuatnya tersentuh karena ucapan "Selamat Berbuka Puasa". Benar-benar potret toleransi yang patut ditiru, beda dengan kecelakaan lainnya yang mungkin berakhir dengan keributan.

Balasan Lagos untuk postingan Aniah. (Facebook)

Persahabatan antar dua orang yang terlibat dalam kecelakaan lalu lintas tersebut pun makin terbukti dengan balasan Loges dalam unggahan Aniah.

Dalam tulisannya, wanita India itu merasa terkesan dengan sikap Aniah yang langsung meminta maaf setelah menabrak mobilnya. Kini, meski kendaraannya ringsek, keduanya memilih menjadi sahabat baik.