Selasa, 23 Juli 2019
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Sabtu, 11 Mei 2019 | 07:30 WIB

Mobimoto.com - Mudik merupakan salah satu tradisi masyarakat Indonesia dalam menyambut lebaran. Salah satu moda transportasi yang bisa jadi pilihan adalah menyewa mobil rental, Sob. Tapi kira-kira menghabiskan biaya berapa, ya? Siapkan catatan, inilah estimasinya.

Sudah bukan rahasia lagi kalau harga tiket transportasi umum menjelang mudik lebaran, biasanya dihargai lebih mahal dari biasanya. Tapi bagi sebagian orang, hal tersebut tidaklah jadi masalah.

Begitu juga yang terjadi pada penyewaan mobil. Meskipun tarifnya lebih mahal, tapi banyak juga lho masyarakat yang mudik pakai mobil rental.

Menurut salah satu jasa penyewaan mobil di Jakarta, inilah estimasi biaya mudik pakai rental mobil, Sob.

Ilustrasi Toyota Avanza. (Astra)

Untuk Toyota Avanza tahun 2017 dan Daihatsu Xenia tahun 2015, misalnya. Kedua unit tersebut, memiliki beberapa pilihan paket, yang dihitung berdasarkan hari. Untuk waktu 10 hari, misalnya, dibanderol mencapai Rp 6 juta, tujuh hari Rp 4,5 jutaan dan 5 hari sekitar Rp 3,5 juta.

Ada juga Toyota Kijang Innova, dengan harga yang lebih tinggi. Penyewaan 10 hari, siapkanlah Rp 8 jutaan dan tujuh hari sekitar Rp 5,6 juta.

Kalau Avanza, Xenia atau Kijang Innova dirasa terlalu besar, ada juga pilihan mobil lain seperti Honda Brio bertransmisi otomatis lansiran tahun 2018. Pilihan paketnya memang serupa, tapi dengan harga yang berbeda pula.

All New Honda Brio di GIIAS 2018. (Mobimoto.com/Praba Mustika)

Untuk penyewaan 10 hari, siapkan dana sekitar Rp 6,5 juta; tujuh hari Rp 4,9 juta dan lima hari Rp 3,75 jutaan.

Sistem paket berdasarkan waktu ini, memang ditawarkan ketika masuk musim mudik lebaran, Sob. Nah, sekarang jadi sudah tahu kan, estimasi biaya mudik pakai mobil rental?