Selasa, 23 Juli 2019
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 10 Mei 2019 | 15:15 WIB

Mobimoto.com - Produsen mobil sport sekelas Ferrari memang dikenal sering membuat mobil edisi terbatas. Namun tak seperti biasanya, ternyata Ferrari pernah membuat mobil yang hanya diproduksi satu unit. Bukan mobil baru, mobil ini telah hadir sejak tahun 1970-an. Mobil apa itu?

Ferrari 330 GTC Zagato Convertible. (silodrome.com)

Mobil tersebut adalah Ferrari 330 GTC Zagato convertible. Bukannya sengaja dibuat satu unit, mobil ini diproduksi karena insiden. Aslinya, mobil ini mempunyai versi 'banyak', Ferrari 330 GTC. Namun salah satu mobil ini mendapat sentuhan dari  Carrozzeria Zagato, lalu jadi deh mobil ini menjadi mobil kustom.

Ferrari 330 GTC Zagato Convertible. (silodrome.com)

Tidak seperti kebanyakan mobil masa kini, mobil ini mengusung mesin SOHC, dengan kapasitas 3.967 cc dengan konfigurasi V12. Walaupun memakai mesin SOHC, mobil ini mampu menghasilkan tenaga sekitar 300 bhp, membuat mobil ini bisa disebut memiliki performa yang cukup sadis.

Kini, mobil tersebut masuk dalam rumah lelang dan dapat diboyong dengan harga yang cukup fantastis. Kira-kira berapa? Dikutip dari Silodrome, mobil ini dapat dilelang dengan harga mulai dari Rp 7 miliar. Jika anda merasa cukup berduit, maka anda dapat mengikuti lelang di sini.