Selasa, 21 Mei 2019
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Jum'at, 10 Mei 2019 | 08:15 WIB

Mobimoto.com - Yuke Sampurna selama ini dikenal sebagai bassist grup band Dewa 19. Tapi belum banyak yang tahu, kalau pria yang identik dengan penutup kepala tersebut punya mobil klasik.

Meski jarang terekspos media, mobil itu sering dipamerkan lewat jejaring sosial @yukesampurna. Kendaraan yang dimaksud adalah Land Rover 1961.

Hampir berumur 60 tahun, mobil off-road itu tampak kinclong berkat sentuhan perawatan sang pemilik. Konon, Yuke memang lebih senang mengendarai mobil klasik dibandingkan mobil baru.

Mobil klasik Yuke Dewa 19. (Instagram/@yukesampurna)

Kalau dilihat dari bodi, mobil Land Rover milik Yuke mengusung warna abu-abu dan putih. Kesan klasik tampak dari bagian luar mobil yang dihiasi lampu berbentuk bulat.

Sementara untuk bagian kaki diperkuat dengan empat ban besar dengan velg putih. Untuk memberi kesan yang berbeda, mantan suami penyanyi Kikan Namara itu kemudian menambahkan tulisan kece 'Lain Roker'.

Mobil Yuke Dewa 19. (Instagram/@yukesampurna)

Tulisan tersebut mungkin menggambarkan pribadi sang pemilik yang merupakan seorang musisi beraliran rock. Tak cukup sampai di situ, mobil juga dihiasi dengan lampu rotator yang dipasang di bagian atap.

Sementara kalau dilirik dari jeroannya, Land Rover 1961 mengusung kapasitas 2,25 L yang mampu menghasilkan tenaga 72 HP. Sedangkan untuk harganya tidak diketahui secara pasti, mengingat biasanya mobil klasik semakin lama semakin mahal harganya.