Kamis, 28 Maret 2024
Dany Garjito | Husna Rahmayunita : Minggu, 05 Mei 2019 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Aliran modifikasi mobil di zaman now banyak ekstrem dan membuat mata terbelalak. Salah satunya, Honda Civic yang dirombak menjadi mobil balap rally.

Seorang pria benama Andy Barcheck menjadi pencetus ide dari karya tersebut. Ide gilanya muncul setelah terinspirasi oleh mobil Renault 5 Turbo yang mengusung konfigurasi mid-engine.

Dikutip dari laman carscoops.com, sang modifikator kemudian memilih mesin Acura V6 2,5 L. Mesin itu menjadi yang paling dipasangkan di belakang jok.

Meski begitu, Andy Barcheck harus melakukan sederet pengorbanan saat memasangnya, mulai dari memangkas lantai mobil, membuat bingkai tabung sampai memindahkan tangki bensin. Semata-mata dilakukan untuk memperoleh posisi mesin terbaik.

Honda Civic dirombak jadi mobil balap. (carscoops.com)

Untung, pengorbanan pun terbayar lunas, mobil itu sukses memenangkan berbagai perlombaan. Bahkan saking istimewanya, banyak yang tertarik dengan kendaraan unik tersebut sampai membuatnya beberapa kali berpindah tangan.

Akhirnya, Honda Civic tersebut berlabuh kepada seorang pecinta otomotif sejak 10 tahun lalu. Sang empunya, merawat mobil dengan sempurna baik dari segi tampilan maupun jeroan. Mesinnya sendiri juga dirombak dengan model Acura CL Tipe-S 3,2 L V6, dengan persetujuan Andy Barcheck.

Honda Civic dirombak jadi mobil balap. (carscoops.com)

Ada cerita menarik sebelum mobil itu laku di pasaran, ternyata saat Andy Barcheck memiliki mobil Honda Civic, ia sering berbohong. Ia berkata ke banyak orang kalau mobil itu merupakan proyek rahasia Honda untuk Grup B WRC dan hanya ada unit di dunia. Wah, kok bisa ya?

BACA SELANJUTNYA

Totalitas dalam Berkendara, Wanita Ini Gunakan Warna yang Seragam dari Motor Hingga Outfitnya