Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita : Kamis, 02 Mei 2019 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Di zaman modern ini banyak orang yang mengandalkan petunjuk Global Positioning System (GPS) untuk mencapai tujuan. Tapi, sebuah bus terkena sial gegara penumpang ngotot pakai GPS.

Akun Facebook Ahmad Fachreza membagikan kisah yang cukup memilukan pada Rabu (1/5). Dari foto yang diunggah, terlihat bus Shantika berwarna merah jeblos di persawahan.

Mirisnya, peristiwa apes itu konon katanya terjadi gegara keinginan seorang penumpang. Ia tidak sabar dan meminta sopir bus untuk mencari jalan alternatif agar lebih cepat sampai ke tujuan.

Dengan ngotot, penumpang itu meminta sopir untuk mengikuti petunjuk GPS lewat handphonenya. Nahas, bukannya sampai ke lokasi tujuan, bus malah nyasar ke sebuah perkampungan.

Bus jeblos di persawahan. (Facebook/Ahmad Fachreza)

Sopir pun sempat menawarkan ide untuk putar balik lantaran jalur terlalu sempit, tapi penumpang tetap bersikeras untuk mengikuti GPS. Akhirnya, bus malah bernasib sial jeblos di area persawahan.

Penumpang yang ngotot pun hanya bisa terdiam seribu bahasa dan tidak mau bertanggung jawab atas permintaannya. Untung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Sebagai wujud pertanggungjawaban, awak bus tetap mengantarkan penumpang ke tempat tujuan meski terlambat. Sementara itu, cerita bus yang jeblos ke persawahan gegara GPS juga membuat netizen tersulut, mereka kemudian memberikan komentar seperti ini.

"Penumpang ngeyel, suruh angkat bagian yang kejeblos itu harusnya," tulis Rendra Wicaksono.

"Harusnya penumpanya diturunin aja biar tau rasa, udah nggak tanggung jawab lagi.

BACA SELANJUTNYA

Gegara GPS, Pria Ini Tuntun Motor Lewati Selokan