Selasa, 22 Oktober 2019
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Rabu, 24 April 2019 | 21:30 WIB

Mobimoto.com - Fungsi rambu-rambu lalu lintas adalah memberi informasi kepada pengguna jalan. Rambu lalu lintas pun harus bisa memudahkan dan bukan membingungkan pemotor atau pemobil. Namun, sedikit berbeda dengan  rambu yang satu ini, yang bikin mikir keras. Bahaya lagi, rambu tersebut bisa sebabkan kecelakaan lalu lintas, lho.

Melalui jejaring Instagram, akun @romansasopirtruck mengunggah sebuah foto sebuah jalan yang sepi tanpa ada satupun kendaraan.

Terlihat kalau jalan tersebut adalah akses menuju sebuah perkampungan, karena ukuran jalan yang tidak terlalu lebar, serta di sisi kiri dan kanan masih banyak ditumbuhi pepohonan.

Awalnya, foto tersebut kelihatan biasa saja, Sob. Namun jika dilihat baik-baik, ada keanehan di dalamnya.

Yup, rambu lalu lintas itu yang janggal. Rambu lalu lintas tersebut adalah rambu peringatan, karena bentuknya belah ketupat, memiliki latar berwarna kuning serta lambang berwarna hitam.

Rambu tersebut, memiliki arti tikungan ke kiri. Padahal, jalan tersebut menikung ke kanan, Sob. Tentu akan berbahaya jika ada pemotor atau pemobil, yang baru pertama kali melewati jalan tersebut dan melihat rambu yang tidak sesuai.

Bikin Mikir Keras, Rambu Lalu Lintas di Jalan Ini Bisa Sebabkan Kecelakaan. (Instagram/romansasopirtruck)

''positive thinking, mungkin dulu pernah ada belokan nya,'' kata @yustiarpratama.

''Jalan yang sesat! Hati2 sodaraku.'' Ujar @diantanjung07.

Waduh, semoga rambu lalu lintas di jalan yang satu ini segera diperbaiki, deh. Daripada sebabkan kecelakaan, kan?